Dampak Asian Games, Ekonomi di Sumatera Selatan Melesat

0
57

Arto

[Suasana Peresmian Gedung Kantor Bank Banten di Palembang – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Dinobatkannya Sumatera Selatan, khususnya Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018 menjadi dampak yang luar biasa dari berbagai sektor.

Bukan hanya percepatan sarana olaharaga, tapi juga infrastruktur mulai dari jalan tol Palindra, Jemabatan Musi, Fly Over hingga mega proyek Light Rail Transit (LRT) dan geliat ekonomi yang semakin melesat.

Demikian disampaikan Kepala Biro Ekonomi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan H Afrian Joni SE MM saat meresmikan Gedung Kantor baru PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk yang mulai beroperasi di Jalan Sudirman Palembang, Rabu 9 Mei 2018.

“Jadi LRT itu dananya luar biasa kita serap ke Sumsel dengan segala tantangan akhirnya kita menjadi yang pertama mendahului Jakarta,”ujarnya.

Pun juga Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Tanjung Api-Api yang menjadi kawasan industri yang bersampai signifikan.

“Termasuk pesatnya dunia perbankan. Maka semakin banyak operasi bank di daerah itu maka akan berdampak baik pada keungan daerah,”jelasnya.

Senada dengan itu disampaikan Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, pembukaan cabang ini merupakan salah satu upaya perseroan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas jaringan serta layanan.

Kantor Cabang Palembang ini sebelumnya berstatus Kantor Cabang Pembantu (KCP). Namun, dengan beberapa pertimbangan seperti kebutuhan pelayanan dan bisnis maka statusnya ditingkatkan.

“Kami lakukan relokasi menjadi kantor cabang penuh dengan lokasi yang lebih strategis dan representatif,” katanya.

KC Palembang sendiri melayani antara lain transaksi keuangan seperti setoran, penarikan dan transfer dana, juga pembukaan rekening tabungan, giro, dan deposito.

Selain itu nasabah juga dapat mengajukan kredit konsumer, termasuk kredit kepada aparat sipil negara, serta kredit komersial.

“Untuk kredit komersial diutamakan yang bersumber dari APBD,” pungkasnya.

 

 

print