Debat Publik Pertama Paslon Wako dan Wawako Sukses

0
23

Advertorial

[Penyerahan piagam penghargaan dari KPU Kota Pagaralam ke panelis debat publik]
beritasebelas.com,Pagaralam – Debat publik perdana pasangan calon (Paslon) Wako dan Wawako yang di selengarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam berlangsung tertib dan sukses.

Debat publik perdana ini dilangsungkan di Gedung Serbaguna SD Negeri 74 Komplek Perkantoran Gunung Gare, dengan dihadiri oleh keenam Paslon Wako dan Wawako beserta perwakilan pendukung masing-masing kandidat, Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan, Panwaslu Kota Pagaralam, Kapolres Pagaralam, Danramil, Kajari, Ormas, Instansi Vertikal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LSM, dan BEM se Kota Pagaralam, Selasa 27 Maret 2018 lalu.

[Enam pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam mengikuti debat kandidat]
Kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU tersebut, menghadirkan panelis debat publik, yakni Guru Besar Ekonomi Universitas Sriwijaya, Prof Didik Susetyo, Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Dr Febrian dan Pakar Sosial Politik Universitas Sriwijaya Dr Ardian Septawan.

Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi SE MSi mengatakan, ini merupakan hari yang sangat di tunggu oleh masyarakat Pagaralam, sebab seluruh Paslon akan menyampaikan seluruh visi dan misinya.

[Undangan dan pendukung serta simpatisan keenam Paslon saat mendengarkan pemaparan visi dan misi Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam]
“Kami berharap debat ini menjadi pendidikan politik bagi seluruh masyarakat Pagaralam, mari kita tunjukan kepada Indonesia bahwa Kota Pagaralam bisa menepis isu yang beredar bahwa Pagaralam salah satu daerah rawan konflik,” terang Yenli.

Lebih lanjut, Yenli menjelaskan setelah debat kandidat ini diharapkan bisa memberikan referensi bagi seluruh masyarakat, menyelaraskan antara visi dan misi keenam kandidat dan apa yang dibutuhkan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pagaralam.

[Foto bersama Penelis, Forkompimda dan Komisioner KPU Kota Pagaralam]
“Mari laksanakan debat ini secara sehat dan cerdas, hilangkan niat buruk dengan saling mengungkit kesalahan pribadi antar pasangan calon, paparkan seluruh visi dan misi yang jelas dan terarah, siapapun yang akan menjadi pimpinan kedepan, yakinlah akan membawa Pagaralam lebih baik lagi,” tambahnya.

Sedangkan salah satu panelis Prof Dr Didik Susetyo mengatakan, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, hal tersebut dibuktikan dengan perdebatan yang sehat dengan adu visi dan misi antar keenam Paslon.

Seluruh Paslon terlihat aktif dan bersemangat, dalam arti memahami apa permasalahan yang ada di Kota Pagaralam, momentum ini harus dijaga sampai Pilkada berakhir, nanti siapapun yang terpilih dialah yang terbaik untuk menjadi pemimpin Pagaralam 2018-2023,” pungkasnya.

print