Delapan Atlet Sepatu Roda Incar Emas di Kejurnas Bandung

0
47

[Para atlet sepatu roda binaan Perserosi Sumsel – Foto Arto/beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Sebanyak delapan atlet sepatu roda dibawah binaan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sumsel menargetkan mampu meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inline Freestyle Sepatu Roda Seri ke 2 yang berlangsung saat ini mulai 5-7 Juli di Arena Saparua, Bandung Jawa Barat.

Demikian dikatakan Sekretaris Umum Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Persorasi) Sumsel, Wildan Hadi Usgar mengatakan, ada delapan orang atlet yang akan bertanding di kelas inline dan freestyle sepatu roda.

“Yang jelas ada Penta Arif, atlet berprestasi di kelas senior ikut. Yang lainnya kita bagi untuk ikut cabor inline dan freestyle. Delapan orang yakni Penta Arif, Alifia Ulhaq, Astilla, Amelia Sabriana, Rievan, Sultan, Samir dan Raihan,” jelas Wildan, Jumat, 5 Juli 2019.

Ditambahkan Wildan, pada even pertama yang berlangsung di Bekasi. Atletnya meraih juara dan mendapatkan emas. Dirinya juga berharap, untuk pertandingan di Bandung, mencapai target yang sama.

“Even di Bekasi, mendapatkan emas satu perak satu untuk kelas beginer dan ada juga junjor raih perunggu. Bahkan ada yang baru kita latih baru pertama kali ikut kejuaraan, mendapatkan perak,”  ujar Wildan.

“Target kalau bisa melebihi yang sebelumnya, ada Penta atlet berprestasi yang se-Asia nomor tiga di senior. Kalau tidak ada trouble, optimis pencapaian Penta dengan hasil maksimal,” ungkapnya.

Dukungan pemerintah upaya melahirkan atlet berprestasi di cabor sepatu roda ini salah satunya dengan bantuan memfasilitasi perjalan atlet sampai ke Bandung.

“Naik mobil dibantu Pengprov Sumsel. Dukungan pemerintah dan dari ketua. Tujuan paling penting, lewat sepatu roda. Mereka dapat menjadi Atlet. Yang mana tidak hanya bermain, melainkan menjadi Berprestasi,” kata Wildan.

“Bantuan melalui Ketua Umum Porserosi Sumsel Ernila Rizar lewat Sekretaris Porserosi Sumsel. Bukan hanya oleh Pengprov, untuk faslitas penginapan di Bandung, kita disupport Alhamdulillah oleh start up OYO,”ujarnya.

Masih kata Wildan, pihaknya mempersiapkan atlet yang bisa bertanding dengan matang. “Mulai dari latihan rutin dilakukan di Jakabaring di Venue Roller Sport. Paling tidak dalam satu minggu 4 kali berlatih untukbmengatur napas dan menjaga fisik atlet tetap fit,” pungkasnya.

print