Dengarkan Aspirasi Masyarakat, Paslon Nomor 4 Tinjau Jalan Talang Sejemput

0
22

A Yiudiansyah

[Parhan Berzah saat meninjau akses jalan alternatif penghubung Kecamatan Pagar Gunung dan Lahat Selatan – foto A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Lahat – Zona kampanye dialogis yang ditetapkan oleh KPUD Lahat untuk pasangan calon (Paslon) nomor urut 4, Bursah Zarnubi dan Parhan Berzah bertempat di Kecamatan Pagar Gunung, Kamis 15 Maret 2018.

Pasangan dengan jargon Menata Kota Membangun Desa ini, mengawali kampanye dialogisnya dengan Blusukan ke kalangan Desa Sapai Pagar Gunung. Kehadiran Paslon nomor urut 4 ini sempat menarik perhatian masyarakat yang sedang belanja, sehingga kemacetan jalan tak terhindarkan.

Seusai blusukan, Parhan Berzah bersama rombongan ketua partai pengusung, tim pemenangan, dan masyarakat, langsung meninjau akses jalan lingkar dari desa Air Lingkar Kecamatan Pagar Gunung, tembus ke desa Talang Sejemput Kecamatan Lahat Selatan, sesuai dengan aspirasi yang dikeluhkan warga dua kecamatan tersebut.

“Jalan ini bisa mempersingkat waktu masyarakat Pagar Gunung kalau ingin ke Lahat. Sebaliknya, masyarakat juga bisa menggunakan akses jalan ini sebagai jalur alternatif jika ingin ke Kecamatan Pagar Gunung,” terang Rudi, masyarakat desa Air Lingkar Kecamatan Pagar Gunung.

Rudi menambahkan, jalan ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, bahkan di sebagian titik ruas jalan, ada yang tidak bisa dilalui kendaraan apapun. Dikarenakan jalan sepanjang 7 kilometer ini sudah rusak, bahkan sudah tertutup semak belukar.

“Akses jalan alternatif ini dulunya dibuka pada zaman pemerintahan pak Wari, namun sampai sekarang tidak ada kelanjutan. Kami berharap, jika Bursah-Parhan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, dapat memprioritaskan perbaikan jalan alternatif ini,” harapnya.

Mendengar aspirasi masyarakat tersebut, Cabup Lahat Bursah Zarnubi melalui Cawabupnya Parhan Berzah mengatakan, apabila terpilih nanti, akan berusaha keras agar jalan tersebut dapat di aspal, sesuai keinginan masyarakat 2 kecamatan ini.

“Aspirasi mereka sudah kita dengarkan dan kita tinjau langsung, apabila kita terpilih, perbaikan jalan ini akan prioritaskan,” pungkasnya.

print