Di Diagnosa Diabetes, Bobi Hanya Miliki Berat Tubuh 11 Kilogram

0
2259
[Kondisi Bobi, warga Desa Kuba Kecamatan Pulau Pinang hanya memiliki bobot tubuh 11 kilogram – foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Kondisi memprihatinkan dialami oleh seorang warga Desa Kuba, Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat. Pasalnya Bobi Andika (21) di diagnosa mengalami penyakit diabetes, kini harus menjalani kehidupan hanya dengan duduk dan berbaring. Bahkan, untuk sekedar berdiri saja, kakinya tak mampu lagi menopang berat tubuhnya yang hanya tinggal sebelas kilogram ini.

Bobi mulai terkena penyakit dan di diagnosa diabetes melitus ini, sekitar dua tahun lalu. Saat ia masih duduk di bangku kelas XI di salah satu SMK di Kabupaten Lahat. Bobi saat itu berobat ke Puskesmas Pulau Pinang, langsung dirujuk untuk dirawat ke RSUD Lahat.

“Awalnya berobat disini, namun karena peralatan dan tenaga medis kita tidak memadai, makanya kita rujuk ke Rumah Sakit Umum Lahat, agar bisa ditangani secara intensif,” ungkap Luksiana, Kepala Puskesmas Pulau Pinang, Selasa 19 Maret 2019.

Pihak keluarga Bobi sudah mengupayakan segala cara agar ia bisa sehat seperti sediakala. Namun, hingga kini, kondisi Bobi tak kunjung sembuh, hanya bisa duduk dan terbaring lemah.

“Dia sudah sering keluar masuk rumah sakit. Setahu saya sudah 4 kali keluar masuk. Namun, hingga kini belum ada perubahan,” ujarnya.

Saat ditanya terkait apakah ada komplikasi penyakit lain, Luksiana menjelaskan jika pihaknya tidak mengetahui. Sebab, Bobi sekarang sudah menjadi pasien Rumah Sakit Umum Lahat. Sehingga, pihaknya tidak bisa memastikan apakah ada komplikasi penyakit lain yang di derita.

“Waktu kami tangani pertama kali, memang Bobi ini kami diagnosa mengalami diabetes melitus. Setelah itu kami rujuk ke RSUD Lahat, dan hingga kini, Bobi sudah menjadi pasien RSUD, sehingga kami tidak bisa mengetahui dan mendiagnosa apakah ada komplikasi penyakit lain atau tidak,” tutupnya.

print