Di OKU Marak Menghitamkan Plat Nopol Kendaraan Dinas

0
16

Bagus

beritasebelas.com,Baturaja – Meski surat himbauan Bupati sudah dikeluarkan sejak jauh-jauh hari agar pemegang kendaraan dinas dilarang mengganti atau merubah plat  Nomor Polisi (Nopol) kendaraan dinas yang identik dengan warna merah, menjadi plat Nopol warna hitam. Namun surat edaran Bupati seakan hanya secarik kertas saja, setelah dibaca lalu dibuang, pasalnya masih ada saja pejabat dilingkup Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang melanggar.

[kendaraan dinas yang diparkir menggunakan plat hitam – Foto Bagus beritasebelas]
Pantauan dilapangan, Rabu 13 September 2017 beberapa kendaraan diduga merupakan kendaraan dinas masih terlihat Nopol kendaraan dinas yang diganti. Semestinya warna merah diganti menjadi warna hitam. Misalnya, kendaraan roda empat jenis Innova warna hitam BG 1362 F itu, diduga merupakan mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten OKU. Mobil itu terparkir rapi di parkiran yang ada dibelakang Kantor Dinas Pariwisata. Belum diketahui siapa pemiliknya.

“Mobil Innova hitam itu setahu saya mobil dinas. Kalau tidak salah itu mobil dipakai oleh seorang Kepala Dinas,” celetuk seseorang yang ada di sekitar kantor tersebut.

Dilain pihak, Bupati OKU melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda OKU, Riduan saat dikonfirmasi mengatakan, beberapa waktu lalu bahkan sudah sejak lama surat edaran dikeluar Bupati agar SKPD atau pemegang kendaraan dinas tidak merubah atau menganti nopol kendaraan dinas.

“Dalam hal ini dilarang mengganti plat nopol kendaraan dinas yang semestinya warna merah menjadi nopol warna hitam. Surat edaran atau himbauan Bupati OKU, H Kuryana Azis terkait hal tersebut sudah lama dikeluarkan,” ucapnya.

Disinggung apakah ada sanksi bagi pemegang kendaraan dinas yang mengganti plat nomor kendaraan dinas menjadi plat warna hitam, kata Riduan pastinya ada sanksinya.

“Mengenai sanksi nya itu saya lupa sanksi apa yang diberikan bagi yang melanggar,” ucapnya

print