Didatangi Jokowi, Warga Banyuasin Berpacu dengan Menit Bersihkan Jalan

0
52

Erika

beritasebelas.com,Banyuasin – Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin membuat pemerintah setempat keteteran. Pasalnya, jalan menuju ke lokasi banyak berlubang, tumpukan sampah dan rumput liar juga menghiasi kiri kanan jalan lintas Tanjung Api-Api Banyuasin.

[Kedatangan Presiden Jokowi ke Banyuasin pekerja sibuk melakukan pembersihan dan pengecatan – foto Erika beritasebelas]
Mendapat kehormatan didatangi orang nomor satu di Indonesia, pemerintah dan warga bergerak cepat membenahi jalan, agar tidak terlalu kumuh. Sejak pagi hari, Selasa 22 Januari 2018 beberapa jam sebelum Jokowi datang, pemerintah setempat bergegas membersihkan semak di pinggir jalan, mengecat jembatan dan alat berat juga berseliweran menambal lubang jalan yang akan dilintasi Jokowi.

“Dapat perintah mendadak, raja mau datang, malu kita kalau jalannya saja berantakan,” kata Sungkono (52) salah seorang pekerja saat merumput di pinggir jalan.

Dia melanjutkan, baru dapat perintah membersihkan jalan, kemarin sore, karena Presiden akan datang ke Tanjung Lago. Warga dan petugas dari sejumlah perusahaan di Banyuasin bergegas melakukna kebersihan.

“Mudah-mudahan masih sempat dibersihkan, Pak Jokowi kan datangnya siang, sekarang baru pukul 09.00 Wib tambahnya.

Sedangkan Bupati Bantuasin SA Supriono didampingi Kepala Dinas Perhubungan Banyuasin mengakui masih ada sejumlah jalan di Banyuasin yang perlu perbaikan, terutama menuju sentra produksi.

“Kalau Jalan Tanjung Api-api ini jalan negara, tanggung jawab Balai Besar,” jelasnya.

Meski demikian, perbaikan jalan sudah kami laporkan ke Balai Besar, dua hari lalu pekerja mulai turun ke lapangan.

“Sekarang, agak mendeingan tidak ada lagi lubang besar di jalan,” katanya.

 

print