Diduga Sakit, Mantan Copet Ditemukan Tewas

0
53
[Petugas saat mengevakuasi mayat Burhan – foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat –  Pedagang kembang dan buah dadakan yang biasa berjualan di area sekitar Taman Balayasa, Kelurahan RD  PJKA, Kota Lahat. Dibuat geger dengan adanya penemuan mayat seorang pria paruh baya di sekitar taman tersebut.

Pria yang diketahui bernama Burhan Joni Putra ini, dulunya dikenal sebagai bandit jalanan yang sering beraksi melakukan aksi copet di Kota Lahat. Bahkan, beberapa kali di dalam perjalanan hidupnya, ia harus berurusan dengan pihak Kepolisian lantaran melakukan aksi copet.

“Betul, dulu dia ini (Burhan) sempat menjadi warga saya di RT 09 RW 03, Kelurahan Kota Baru, Kota Lahat. Tapi dia sudah lama pindah dari RT saya,” ujar Sukarni BA, Ketua RT 09/03 kepada awak media, Kamis, 12 Juli 2018.

Mayat Burhan ditemukan pertama kali oleh Suroyo, pedagang disekitar. Saat ditemukan, Burhan yang memiliki tatto batik di lengan kanan dan kiri ini, dalam posisi terlentang, persis dibawah pohon rimbun diatasi tumpukan daun. Burhan yang memang sering terlihat berada di area itu, awalnya tak membuat curiga Suroyo yang tidak mengetahui jika Burhan sudah meninggal dunia.

“Ya seperti itulah, ada yang bilang gelandangan. Dia (Burhan) memang sering terlihat disini,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan petugas medis RSUD Lahat, tidak ditemukan satu pun luka disekujur tubuh pria yang diketahui meninggalkan satu anak laki-laki ini. Hanya saja, kondisi mayat Burhan yang sudah menghitam dan kaku. Diperkenalkan sudah meninggal sejak Rabu 11 Juli 2018 malam.

“Sudah kita lakukan pemeriksaan, tidak ada satu pun tanda-tanda kekerasan. Jenazah sudah diurus oleh keluarganya. Diduga meninggal karena sakit,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Ginanjar.

print