Dies Natalies Ke 13, Garis Milang Gelar Lomba Lintas Alam se Sumatera Selatan

0
65

A Yudiansyah

[Pelepasan peserta lomba lintas alam dies natalies 13 tahun Garis Milang – foto A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Lahat –  Dies Natalies Himpunan Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (Hipatala-LH) Garis Milang, kelompok pecinta alam yang hingga kini masih eksis di Kabupaten Lahat ini ke 13 tahun, menggelar lomba lintas alam se Sumatera Selatan, lomba ini dilangsungkan di Sekretariat Garis Milang di Jalan Lingkar Jati Desa Muara Siban Kabupaten Lahat, Sabtu 17 Februari 2018.

Lomba ini pun banyak menarik minat organisasi dan komunitas pecinta alam yang ada di Sumatera Selatan, tercatat ada 35 tim perwakilan dari Lahat, Pagar Alam, Pali, Lubuk Linggau, dan Palembang yang mengikuti lomba ini.

“Satu tim terdiri dari 3 orang, yang mendaftar ada 35 tim, terdiri dari organisasi dan komunitas pecinta alam se Sumatera Selatan, mulai dari pelajar, mahasiswa, dan umum,” terang Ketua Umum Garis Milang drh Astin Tri Saputra MSi, melalui Sekjen Resmiadi, S.Tr.

Dijelaskannya, ini merupakan kali kedua Garis Milang mengadakan lomba yang lebih mengutamakan ketepatan dan kekompakan tim ini, selain itu juga bertujuan mengkampanyekan pentingnya pelestarian alam kepada semua lapisan masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi ajang kompetisi dan wadah berkumpulnya organisasi dan komunitas pecinta alam se Sumatera Selatan,” ujarnya.

Resmiadi menambahkan, selain menggelar lomba lintas alam, pada malam puncak perayaan ke 13 tahun Garis Milang ini, juga telah disiapkan acara api unggun, pesta kembang api, dan penerbangan lampion.

“Bagi peserta yang menang, kita sudah siapkan hadiah berupa uang tunai, trophy, dan sertifikat, yang akan kita berikan pada malam puncak perayaan,”pungkasnya.

print