Dihantam Kereta Api, Minibus Ringsek Parah

0
28

A Yudiansyah

beritasebelas.comLahat – Sebuah minibus Toyota Rush yang bernopol BG1113DL yang dikemudikan Eman (26) warga Lembayung Kecamatan Lahat, mengalami ringsek parah pada bagian depan, akibat dihantam oleh kereta api yang melaju dari Stasiun Kertapati Palembang menuju Stasiun Lahat. Tabrakan ini terjadi pada pukul 09.30 Wib, tepat di perlintasan tanpa palang pintu di Kelurahan RD PJKA, Bandar Agung Kabupaten Lahat. Senin, 15 januari 2018.

[ Kondisi minibus jenis Toyota Rush mengalami ringsek usai ditabrak kereta api – foto A Yudiansyah beritasebelas]
Kejadian ini bermula saat minibus yang dikemudikan Eman hendak melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kelurahan RD PJKA, diduga tak mendengar suara sirine kereta yang akan melintas, dan jarak yang sudah dekat, akhirnya tabrakan tak bisa dihindarkan, minibus langsung terpental dan menabrak 2 orang anak perempuan, Inka (9th) dan angel (9th) yang sedang asyik bermain di sekitar TKP.

Akibatnya, kedua orang anak perempuan ini langsung dilarikan ke rumah sakit, untuk segera mendapatkan bantuan medis. Malang untuk Inka yang mengalami patah kaki harus dirujuk ke rumah sakit Palembang, sedangkan angel mengalami bahu yang bergeser.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kanit SPK Polres Lahat Ipda Edi Surisno mengatakan, pihaknya masih mendalami kejadian lakalantas ini, dan sudah melakukan olah TKP.

“Kedua bocah perempuan yang tertabrak minibus sudah kita larikan ke rumah sakit, sedangkan sopir masih kita mintai keterangan,” pungkasnya.

print