Dijanjikan Bonus, 300 Atlet Banyuasin Incar Juara 3

0
88

Haqulana

beritasebelas.com,Banyuasin – Kontingen Banyuasin yang akan tampil pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan di Palembang dilepas oleh Bupati Banyuasin diwakili Asisten Bidan Pemerintahan Senen Har, Sabtu 18 November 2017 di gedung olahraga Banyuasin.

[Bupati Banyuasin SA Supriono melepas kontingan Banyuasin untuk mengikuti Porprov IX Sumatera Selatan di Palembang – FOto Haqulana beritasebelas]
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Banyuasin, Harun Samsudin mengatakan, Banyuasin mengirim kontingen berjumlah 350 orang. Seluruhnya terdiri atas 300 atlet dan 50 oficial.

“Mereka yang berangkat merupakan hasil seleksi  dan telah menjalani pelatihan untuk mempersiapkan pertandingan ini,” katanya.

Pada Porprov kali ini, Banyuasin mengikuti 24 cabang olahraga yang diperlombakan. Sebagian atlet telah berangkat duluan, seperti sepak bola yang sudah mulai bertanding siang ini.

“Dari 24 cabor yang dipertandingkan, kita ikut semua,” katanya.

Bupati Banyuasin SA Suprioni melalui Asisten Bidang Penerintahan Senen Har mengingatkan kembali kiprah pejuang olahraga Banyuasin. Bahwa Banyuasin pernah beberapa kali naik podium, bahkan untuk sejumlah cabor menjadi juara umum.

Seperti tahun 2005 Banyuasin memborong semua medali bulu tangkis, kemudian taekwondo Banyuasin juga kerap menjadi juara umum.

“Kami berharap, para atlet mampu merebut kembali podium juara tiga besar,” katanya.

Untuk memberi penyemangat para atlet Pemerintah Kabupaten Banyuasin menjanjikan bonus uang tunai bagi yang berhasil meraih medali.

“Kami akan anggarkan bonus, tapi untuk besarannya belum tahu berapa,” tegasnya.

Bupati mengatakan, 900.000 jiwa penduduk Banyuasin mendukung para atlet untuk mengharumkan nama daerah dikancah olahraga.

“Selamat berjuang, raihlah kemenangan dengan kejujuran dan sportifitas,” katanya.

print