Dirjen Kementerian LHK Puji Keberhasilan Palembang Menjaga Kebersihan

0
38

Yudiansyah

[Pjs Walikota Palembang saat memperingati hari hari peduli sampah nasional di Kambang Iwak Palembang – foto Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Berkerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang mengelar peringatan hari peduli sampah nasional mengangkat tema “Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah”.

Puncak peringatan HPSN dipusatkan di Kambang Iwak Palembang, Minggu 11 Maret 2018, dihadiri Direktorat Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Sampah Limbah B3 Kementerian LHK Rosa izin Ratnawati duta lingkungan hidup Marcela Zalianti.

Dikatakan Dirjen pengelolaan sampah Kementerian LHK,  Rosa Vivin Ratnawati, peringatan hari peduli sampah kali ini mengusung tema “Sayangi Bumi Bersih dari Sampah”, dimana kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat jika sampah adalah sumber dari berbagai bencana di dunia.

“Peringatan ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap sampah, dengan terus menjaga lingkungan,”ungkapnya

Kegiatan tahun ini sengaja diadakan di Palembang, karena selain akan menjadi tuan rumah Asian Games, kota pempek ini kini menjadi rujukan nasional atas kepeduliannya terhadap kebersihan.

“Apa lagi Pemkot Palembang telah menggerakkan gotong royong yang dilakukan seluruh jajaran pemerintahan yang dipimpin langsung Walikotanya, “ujarnya.

Hal ini tentu patut diberikan apresiasi terutama terhadap pimpinan Kota Palembang yang memberikan gagasan ini, dalam membangun komitmen terhadap penanganan sampah.

“Walau ada pembangunan,  Palembang mulai tertata,  satu hal lagi bersih,”puji Rosa.

Sedangkan Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Kementerian LHK terhadap Kota Palembang.

“Selain sedang mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games, saat ini masalah sampah menjadi perhatian kami, tidak hanya dilakukan Pemerintah Kota Palembang, semua stakeholder juga terlibat dalam penanganan sampah,”singkatnya.

print