Dirutan Baturaja, Kurang Dua Surat Suara Presiden

0
20

[Suasana pemungutan suara di rutan Baturaja – foto : Bagus/beritasebelas.com]

Bagus

beritasebelas.com, Baturaja – Meskipun sedang tersandung kasus hukum, namun 247 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Baturaja mendapat kesempatan sama untuk menyalurkan hak suara pada pemilihan umum serentak 2019, Rabu 17 April 2019.

Kesempatan ini disambut antusias oleh WBP Rutan Baturaja, hal ini terlihat dari antrian WBP di TPS 18 Air Paoh Rutan Baturaja.

“Total ada 247 WBP termasuk pegawai rutan Baturaja yang mencoblos di TPS 18 Air Paoh,” Kata Kepala Rutan Baturaja Herdianto

Disebutkan Herdianto, pemungutan suara di TPS 18 Air Paoh Rutan Baturaja berjalan aman dan lancar, hanya saja ada sedikit kendala kekurangan 2 lembar surat suara untuk Calon Presiden dan Calon Wakil presiden RI, sedangkan untuk surat suara legislatif semuanya lengkap.

“Kekurangan surat suara tersebut baru kita ketahui setelah petugas KPPS membuka surat suara pagi tadi yang disaksikan oleh Saksi, Panwas dan petugas KPPS,” tuturnya.

Kekurangan ini sudah dilaporkan dan masih dalam proses.

“Mudah-mudahan bisa berjalan aman lancar dan kondusif,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga Herdianto berharap pada Pemilu yang akan datang seluruh WBP baik narapidana maupun tahanan yang ada di Rutan Baturaja bisa memilih dan menyalurkan hak suaranya. Sebab menurutnya di Rutan Baturaja isinya ada 490 WBP, namun yang berhak memilih hanya 247 orang WBP termasuk Pegawai Rutan Baturaja.

“Sangat sayang masih banyak WBP yang belum bisa menyalurkan hak pilihnya, padahal WBP disini hampir 99 persen warga OKU,” tukasnya.

print