Dispora Janjikan Bantuan Peralatan Cricket Sumatera Selatan

0
64

Arto

[Pengurus Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumatera Selatan saat audiensi kepada pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Selatan – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com, Palembang – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan berjanji bakal membantu peralatan latihan demi membantu pembinaan dan prestasi cabang olahraga cricket di Sumatera Selatan.

Hal tersebut langsung disampaikan Sekretaris Dispora Sumatera Selatan Tri Wardaya saat menyambut audiensi Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Sumatera Selatan diruang Rapat Dispora belum lama ini.

Audiensi langsung dipimpin oleh Ketua Umum PCI Sumatera Selatan H Afrian Joni SE MM, Sekretaris Umum Agus Srimudin SH dan jajaran pengurus harian PCI Sumatera Selatan.

“Kami sambut baik dan kami bakal membantu dalam hal peralatan dan juga membantu sosialisasi di acara-acara besar kami berupa ‘demo’ cabor,”terangnya.

Untuk itu lanjut Tri Wardaya, pengurus bisa mengajukan proposal apa yang menjadi kebutuhan dengan konsep yang sedetail mungkin kebutuhan untuk diajukan nantinya ke BPKAD.

“Tahun ini anggaran sudah ditutup, mudah-mudahan bisa kita realisasikan tahun depan. Ajukan secepatnya, syukur-syukur nanti bisa kita bantu di anggaran perubahan,”pungkasnya.

Senada dengan itu Ketua Umum PCI Sumatera Selatan H Afrian Joni SE MM menyampaikan bahwa Cricket Sumatera Selatan sudah melakukan pembinaan usia dini sejak 2016 lalu.

“Ya, dalam kesempatan ini kita menggelar audiensi dengan Dispora dalam rangka memperkuat organisasi dan pembinaan prestasi untuk Cricket Sumsel,”ujar Afrian Joni.

Lanjut dia, bahwa sejauh ini Cricket terus memasyarakatkan hingga ke kaum generasi muda terutama bagi mereka pelajar dan mahasiswa. Bahkan, di Kota Palembang sudah tumbuh klub-klub Cricket yang kemudian dilakukan pembinaan.

“Sosialisasi terus dilakukan mulai dari SMP, SMA dan klub-klub. Saat ini kita sedang menggarap sosialisasi ke kabupaten/kota di Sumsel agar dirasakan di semua wilayah,” terang pria yang juga sebagai Kabiro Ekonomi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini.

Senada disampaikan Sekretaris Umum Agus Srimudin, bahwa PCI Sumatera Selatan telah membentuk beberapa Pengcab yang ada di kabupaten/kota. Mulai dari Palembang, Lubuklinggau, Ogan Ilir, Musi Banyuasin, Prabumulih, Muara Enim, Pagaralam dan lainnya.

“Dan dalam waktu dekat akan kita gelar pelantikan langsung baik Pengprov maupun Pengcab,” terang Agus.

Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumatera Selatan ini menambahkan bahwa diharapkan dengan audiensi ini, Dispora bisa ikut membantu memberikan support pembinaan dan prestasi, berupa bantuan peralatan maupun pembinaan pelatih dan perwasitan.

print