DPD PAN Perketat Seleksi Bacaleg

0
40

Yudiansyah

[Ketua DPD Partai Amanat Nasional Palembang Edy Agusdian saat memberikan sambutan tes wawancara Bacaleg, di Kantor DPD PAN Palembang – foto Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palembang,  menggelar tes wawancara bagi Bacaleg dalam membangun kolektifitas Caleg hingga menghasilkan legislatif berkualitas pada Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang.

Ketua DPD PAN Kota Palembang Edy Agustian,  mengatakan PAN Kota Palembang sejak bulan April sudah membuka pendaftaran Bacaleg dan pada 1 Juli berakhir pendaftaran.

DPD PAN Kota Palembang sendiri sudah menerima berkas hingga ratusan pendaftar dan sudah memasuki tahap seleksi berkas dan tahap tes wawancara. Dalam tahapan wawancara PAN melibatkan unsur akademisi, sehingga nanti diharap mampu menghasilkan Caleg yang berkualitas.

“Wawancara  ini terdiri dari tiga unsur, yakni akademisi bapak Dr Febrian dan dari DPW PAN Sumsel bapak Supadmi Kohar dan bapak Chairil Syah sebagai Ketua KPPD Kota Palembang,”kata Ketua DPD PAN Palembang, Eddy Agusdian usai membuka rapat bersama Bacaleg di Kantor DPD PAN Palembang, Minggu 24 Juni 2018.

Ditambahkannya, proses rekrutmen menjadi tolak ukur dalam mencari Bacaleg yang benar-benar memperjuangkan hak rakyat.

“Tes wawancara ini menjadi salah satu dasar syarat untuk menjadi Caleg dari Partai PAN,” ulasnya.

Menurutnya, proses penjaringan ini sebagai salah satu bentuk demokrasi yang dilakukan Oleh Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD), sehingga dapat bertarung maksimal dan merebut kursi yang signifikan di DPRD Kota Palembang.

“Melalui proses rekrutmen ini, agar PAN dapat melahirkan Caleg yang memiliki integritas dan komitmen kepada partai,”tutup Eddy Agusdian didampingi Sekretaris DPD PAN, Ruspanda Karibulah.

Sedangkan salah satu Bacaleg PAN, Patriot Muslim membenarkan telah mengikuti proses seleksi Bacaleg yang digelar KPPD PAN, salah satunya yakni tes wawancara.

“Selain melengkapi berkas persyaratan, kami juga mengikuti beberapa tahapan lain, yakni tes wawancara,”ungkap Patriot.

Dijelaskannya, ia bersama Bacaleg lain mengaku siap mengikuti semua proses seleksi yang sudah ditetapkan oleh KPPD, sehingga proses penentuan Bacaleg menuju Caleg benar-benar dapat melahirkan Caleg yang mumpuni.

“Sangat bagus ya, kami pikir komitmen loyalitas terhadap partai menjadi ukuran penting sebelum Bacaleg ditetapkan menjadi Caleg,” ujar Patriot yang juga Ketua DPD Barisan Muda (BM PAN) Kota Palembang.

print