DPD REI Sumatera Selatan Realisasikan 4000 Rumah

0
138

kop-dalam-berita

oleh Eriand

Beritasebelas.com, Palembang – Sebanyak 4000 unit rumah sudah di bangun oleh DPD REI Sumatera Selatan hingga semester pertama tahun 2016. Sedangkan DPD REI dalam membangun rumah untuk mendukung program nasional sejuta rumah,memiliki target membangun 12 ribu unit rumah baru.

Rumah mbr
[Ilustrasi pembangunan rumah]
“Hingga semeseter pertama 2016, kita sudah bangun 4000 unit rumah baik untuk MBR maupun komersil, tantangan awal tahun cukup berat, namun kita berusaha lebih banyak di tahun ini,” ungkap Ketua DPD REI Sumatera Selatan Hariadi Bangsawan kepada awak media ini.

Dari total 4000 unit tersebut, di jelaskan Hariadi, 90 persennya di bangunkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah,dan 10 persen untuk komersil. Tapi kita optimis pencapaian pembangunan rumah akan mendekati angka target, walaupn sekarang baru mencapai 30 persen dari target awal.

Menurutnya pengaruh ekonomi yang melamban, cukup menjadi kendala dalam merealisasikan target tersebut. Kita berharap akan pertumbuhan ekonomi membaik memasuki semester kedua ini, seiring dengan adanya kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesti yang dilakukan pemerintah.

‘Tax amnesti jelas akan menjadi lebih dan bergairah bagi developer.REIzcvx, jelas menyambut baik, meskipun saat ini belum ada dampak, tapi bulan-bulan selanjutnya akan ada,” urainya.

 

 

print