DPRD Banyuasin Apresiasi Kedatangan Anggota DPRD Dapil Banyuasin

0
184

beritasebelas.com

****

Advertorial – oleh Rianto

 

Beritasebelas.com, Banyuasin – Sebanyak lima anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Daerah Pemilihan X Banyuasin, yakni Maliono, Arkoni MD, Nadia Basjir, dan MF Ridho yang dikoordinatori Nasrun Halim, melakukan reses tahap 2 tahun 2016 selama satu minggu, di mulai pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2016 dengan mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin.

Kedatangan rombongan Anggota Dapil X Banyuasin ini di sambut oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Askolani dan beberapa Anggota lainnya, di ruang rapat pimpinan lantai 2 Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin.

2
[Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil X Banyuasin dialog dengan Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin yang di pimpin H Agus Salam Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin]
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Askolani menyambut baik kedatangan rombongan Anggota Dapil Banyuasin dengan memberikan apresiasi yang tinggi, karena baru kali ini agenda reses Anggota DPRD Provinsi mendatangi Kantor DPRD Kabupaten, sebab setiapkali reses yang di datngi hanyalah pihak eksekutif baik itu bupati, wakil bupati atau pejabat lainnya di Pemerintah Kabupaten.

“Kami berikan apresiasi kepada Anggota DPRD Provinsi Dapil X Banyuasin yang telah mendatangi Kantor DPRD Banyuasin untuk melakukan reses. “ujarnya.

4
[Berdialog dengan masyarakat di Desa Limau Kecamatan Sembawa kabupaten Banyuasin]
Selama ini menurut Politisi PDI Perjuangan agenda reses Anggota DPRD Provinsi selalu mendatangi konstituennya langsung, tapi sebenarnya dengan mendatangi Kantor DPRD kabupaten untuk melakukan reses juga tidak salah, karena Anggota DPRD Kabupaten juga melakukan reses di dapilnya masing-masing, otomatis aspirasi yang disampaikan pada saat anggota DPRD Kabupaten turun kelapangan dapt di sinergikan dengan Anggota DPRD Provinsi.

7
[Tokoh masyarakat di wakili istri Kades Desa Limau menyampaikan usul dan masukan kepada Anggota DPRD Dapil X Banyuasin]
Ketua rombongan reses tahap 2 Dapil X Banyuasin, Nasrun Halim  mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Banyuasin yang telah menerima kedatangan mereka. Nasrun menjelaskan agenda reses tahap 2 Anggota DPRD dapil Banyuasin, selain mendatangi Kantor DPRD Banyuasin, juga akan mendatangi kontituen di Dapil Banyuasin lainnya, yakni bertatap muka dengan masyarakat dan tokoh masyarakat di Desa Limau Kecamatan Sembawa, Desa Kenten dan Desa Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa.

Anggota DPRD Dapil Banyuasin lainnya Arkoni MD dan MF Ridho menjelaskan kedatangan mereka di Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin dalam rangka menjalin sinergitas antara DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Banyuasin.

5
[Masyarakat Desa Limau saat menyampaikan aspirasinya]
Sedangkan Maliono mengatakan dalam pembangunan yang telah dan akan di laksanakan di Kabupaten Banyusain perlu ada sinkronisasi antara provinsi dan kabupaten, tidak hanya antar eksekutif dengan legislatif saja, tapi juga antar legislatif provinsi dan kabupaten juga harus ada kerjasamanya, karena menurut Politisi Partai Gerindra ini, Anggota DPRD Provinsi tidak di dukung oleh DPRD Kabupaten maka akan lambat dalam membantu pembangunan di Banyuasin. Menurutnya pembangunan di Banyuasin sudah mengalami banyak kemajuan, khususnya pembangunan di bidang infrasruktur, tapi hal tersebut juga harus diiringi dengan pemeliharaan terhadap infrastruktur yang sudah di bangun sehingga bisa bertahan lama. Jadi kedepannya jangan hanya bisa membangun tapi tidak bisa memelihara.

Senada di ungkapkan oleh Politisi Partai Golkar Nadia Basjir, yang mengharapkan agar pertemuan dengan Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin ini dapat di lanjutkan dan di tingkatkan demi kemajuan pembangunan di Banyuasin.

print