DPRD Banyuasin Rekomendasikan LKPJ Bupati Banyuasin Tahun 2018

0
12

Advertorial

beritasebelas.com,Banyuasin – Setelah dilakukan penelitian dan pembahasan secara mendalam oleh tiga Pansus yang di bentuk oleh DPRD Banyuasin, akhirnya DPRD Banyuasin mengeluarkan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Banyuasin tahun anggaran 2018, Rabu 8 Mei 2019.

[Bupati Banyuasin H Askolani Jasi menerima rekomendasi dari Ketua DPRD Banyuasin]
Dalam rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPRD Banyuasin terhadap LKPJ Bupati Banyuasin tahun anggaran 2018, pihak DPRD menekankan agar dilakukan perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah kedepan. Rekomendasi DPRD Banyuasin sendiri dikeluarkan setelah memperhatikan pengantar LKPJ Bupati Banyuasin tahun anggaran 2018, laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Banyuasin tahun anggaran 2018.

Selain itu rekomendasi dikeluarkan setelah DPRD Banyuasin mendengarkan laporan dari tiga Pansus, yakni Pansus, I, Pansus II dan Pansus III, dan laporan hasil pembahasan tim perumus dari tanggal 6 dan 7 Mei 2019.

[OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin]
Rekomendasi yang dibacakan langsung oleh Irian Setiawan Ketua DPRD Banyuasin pada lanjutan rapat paripurna tersebut menghasilkan empat rekomendasi yang meliputi rekomendasi kebijakan umum pengelolaan keuangan, rekomendasi urusan desenteralisasi, rekomendasi tugas pembantuan dan rekomendasi tuga umum pemerintahan.

Pada akhir rekomendasinya, Ketua DPRD Banyuasin mengucapkan terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan bupati dan jajarannya dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Banyuasin. Irian Setiawan berharap semoga kedepan antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan DPRD terjalin kerjasama mutualisme, yang bermuara pada kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin.

[Anggota DPRD Banyuasin]
Sementara Bupati Banyuasin H Askolani menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Banyuasin yang telah menyelesaikan pembahasan dan telah menyampaikan keputusan DPRD tentang rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Banyuasin Tahun Anggaran 2018.

“Seusai Pemilu ini banyak kesibukan yang dikerjakan anggota dewan, mulai jadi saksi dalam rekapitulasi perhitungan suara di KPU hingga tugas lainnya. Namun yang patut di apresiasi para anggota dewan masih menjalankan tugas dan tanggungjawab untuk menyelesaikan pembahasan LKPJ Bupati tahun 2018 ini, “ tegasnya.

Dan rekomendasi ini jelas Askolani akan menjadi bahan pertimbangan pihaknya dalam mengambil kebijakan selanjutnya.

print