Dua Atlet Mafesripala Siap Jajal Seven Summit Xpedition – Kilimanjaro Series

0
22

Erika

[Dua atlet Mafesripala, Muhammad Razaq dan M Bagusnata, bersama Ketua IKA Unsri, Dr Agung Firman Sampurna, saat dilepas untuk pendakian Seven Summit Xpedition – Kilimanjaro Series]
beritasebelas.com,Palembang – Dua atlet dari Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Pecinta Alam (Mafesripala), Muhammad Razaq dan M Bagusnata, terpilih sebagai atlet yang akan ambil bagian pada pendakian Seven Summit Xpedition – Kilimanjaro Series, yang resmi dilepas, Sabtu 12 Mei 2018.

“Puncak kedua ini kita targetkan bisa ditembus dalam waktu kurang dari dua pekan. Kita berharap melalui pelepasan ini, ada tambahan semangat bagi para atlet untuk menyelesaikan pendakian,”ujar Ketua Umum Mafesripala, Rahmat Dwi Kurniawan.

Rahmad menerangkan, terpilihanya Muhammad Razaq dan M Bagusnata setelah melalui proses panjang selama enam bulan, training center yang dilakukan oleh panitia pelaksana.

“Sebelumnya, pada pertengahan April 2017 lalu, Mafesripala juga telah berhasil menjejakkan kaki di puncak Carstenz Pyramid, Puncak tertinggi di Papua yang menjadi puncak pertama dari rangkaian ekspedisi ini,” terangnya.

Mafesripala sendiri, jelasnya, merupakan satu dari sekian banyak organisasi mahasiswa pecinta alam yang konsisten dengan kegiatan di alam terbuka. Salah satunya dengan melakukan pendakian ditujuh puncak tertinggi dunia. Pendakian ini juga didukung langsung IKA Universitas Sriwijaya yang diketuai Dr Agung Firman Sampurna, serta seluruh pihak yang mengapresiasi semangat Mafesripala untuk berkontribusi langsung dengan tujuan Universitas Sriwijaya sebagai World Class University.

“Tidak hanya secara akademik, kami mahasiswa bangga bisa jadi bagian dari Universitas Sriwijaya dan Fakultas Ekonomi yang memberi dukungan maksimal dalam kegiatan minat bakat,”jelasnya.

Dengan pendakian ini, ujar Rahmat, Mafesripala akan tercatat sebagai organisasi pecinta alam perguruan tinggi pertama di Sumatra yang menjejakkan kaki di pucak Uhuru Peak, Gunung Kilimanjaro, Afrika.

Usai pelepasan secara seremoni oleh Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE berpesan, kepada dua atlet untuk selalu mengedepankan keselamatan dalam setiap kegiatan. Sebab, selain sebagai duta universitas, kedua atlet juga sebagai duta negara yang akan berkunjung dalam misi pendakian ini.

“Jaga keselamatan, jaga nama baik, kami menanti kalian kembali ke Palembang,”ujarnya.

Sedangkan Ketua IKA Unsri, Dr Agung Firman Sampurna berharap, kegiatan ini tak berhenti sampai disini. Tapi, seluruh mahasiswa Universitas Sriwijaya diharapkan berlomba untuk memberikan kebanggaan kepada almamater.

“Mari berlomba untuk memberikan yang terbaik bagi almamater,” tandas pimpinan auditorat utama keuangan negara 1 BPK RI itu.

print