e-Katalog, Diberlakukan

0
39

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat  – Ada satu hal yang berbeda dalam penyelenggaraan pesta demokrasi kali ini, salah satunya dari sistem pengadaan barang dalam penyelengaraan Pemilu yang akan di laksanakan Juni mendatang. Hal ini disampaikan Ketua KPUD Lahat Samsurizal Nusir BSc melalui Kasubag Dewi Atika, bahwa akan dilaksanakan secara Elektronik Katalog (e-Katalog).

[ Ketua KPUD Lahat Samsurizal Nusir BSc – foto A Yudiansyah beritasebelas]
“Biasanya kita melakukan secara tender, kini cukup melihat secara online dari program sistem e-Katalog,” paparnya, ditemui, di ruang kerjanya, Selasa 16 januari 2018.

Diperjelasnya perusahaan yang di tunjuk langsung, memang menangani barang barang dalam Pilkada, dan perusahaan-perusahaan yang bertaraf Nasional yang memang tertera secara Online.

“Ya jenis-jenis barang misalnya dari surat suara, tinta, hologram, bilik suara, dan segel. Dimana, akan ditangani dan ditunjuk secara langsung kepada perusahaan besar ditingkat Nasional,” jelas Atika.

Atika menyebutkan, perusahaan tersebut hanya tinggal mengawasi percetakan dan menentukan ongkos kirim (ongkir) dari pabrik hingga KPU Kabupaten Lahat.

“Insya Allah, semuanya berjalan sebagaimana mestinya, sehingga sebelum waktunya barang-barang yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Pilkada sudah terpenuhi semuanya,” ujarnya.

Ditambahkan Samsurizal, oleh karena itulah, pihaknya terus memonitoring terhadap perusahaan dengan harga, yang cukup signifikan.

“Semuanya sudah berjalan sesuai jadwal, agenda dan tahapan, tinggal pelaksanaannya saja, supaya semua berjalan berdasarkan ketentuan berlaku,” pungkasnya.

print