Emosi, Bapak Memalu Kepala Anak

0
19

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Meski berstatus anak dan bapak, tidak menghalangi Reza Arya Putra (17), melapor ke Polres Lahat. Reza nekat mempolisikan Idir Wanto (39), yang merupakan ayah kandungnya, setelah kepalanya dipalu sang bapak. Akibatnya Idir pun digelandang Unit PPA Satreskrim Polres Lahat.

[Idir Wanto]
Peristiwa itu terjadi Jum’at 3 November 2017 sekitar pukul 06.45 Wib, dikediaman anak dan bapak itu, di RT 01/02 Gang Sehase, Kelurahan Kota Baru, Lahat. Kejadian berawal saat Reza ingin pergi sekolah, dan hendak meminjam sepeda motor Idir, Namun permintaan sang putra ditolak Idir.

Merasa permintaan tidak dipenuhi, diduga Reza yang berstatus siswa salah satu SMA di Kota Lahat itu, mengeluarkan kata-kata kasar, hingga menyulut emosi sang bapak. Ditambah lagi, Reza meminta uang untuk ongkos ke sekolah, saat Idir masih dalam keadaan emosi. Permintaan itu juga ditolak Idir. Kemudian ketika Reza hendak pergi ke sekolah, Idir langsung menyerang Reza.

Idir yang sudah seperti orang kerasukan itu memukul bagian pinggang sebelah kanan menggunakan palu. Reza pun terduduk, Idir kembali memukulkan palu kebagian kepala Reza, hingga kepala korban mengalami luka jahitan.

“Sebenarnya ini persoalan anak dan bapak, tapi laporan sudah masuk, dan akan kami tindaklanjuti,” kata Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Paur Humas Ipda Sabar.

print