Empat Balon Wako Terjaring Di PBB

0
76

Yuansa

Bulan Juli Umumkan Nama Cawako yang Bakal Didukung 

beritasebelas.com,Palembang – Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Palembang, akhirnya menggulirkan empat nama Bakal Calon Walikota yang telah mengikuti proses penilaian dari DPAC 16 kecamatan.

Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran DPC PBB Palembang Fakhrurrozi Ibni mengatakan, dari 9 kandidat Balon Wako yang mendaftar dari Partai Bulan Bintang, hanya empat Balon Wako yang serius dengan mengembalikan berkas.

[Candra Darmawan Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Palembang]
“Balon Wako yang digulirkan yakni, H Harnojoyo, Sarimuda, Mularis Djahri, Yudha Pratomo karena mereka serisu mengembalikan berkas formulir pendaftaran,”ungkap Rozi Selasa 20 Juni 2017 malam.

Menurut Rozi, PBB melakukan penilaian yang selektif, untuk PBB menentukan dukungan. Seperti keseriusan kandidat yang mengambil dan mengembalikan formulir.

“Penilaian kita juga terkait dengan keseriusan Balon mulai pengambilan formulir, latar belakang pendidikan, profesi organisasi,” terangnya.

Bendahara PBB Palembang, Bayu Harmoko mengatakan, ada lima Balon Wako yang tidak kembalikan formulir, yakni, 2 dari PDIP, dua dari Golkar dan satu dari PKB.

“Kami sudah melakukan proses penilaian terhadap Balon Wako Palembang ini. Kami lihat, ada Balon Wako yang tidak serius, tentu hal itu menjadi penilaian sendiri bagi internal PBB,”katanya.

Sedangkan, Ketua DPC PBB Palembang, Chandra Darmawan mengatakan, semua proses penjaringan yang dilakukan PBB Palembang terbuka untuk umum. Tidak ada pengecualian, semua sudah melalui proses sesuai mekanisme partai.

“Kenapa tidak ada kader yang maju dalam proses Pilkada Palembang, kita tidak mementingkan dari pribadi, tapi lebih mementingkan kepentingan partai, nah untuk penentuan 4 nama itu sudah melalui proses penilaian dan pengkajian dari tim dan melibatkan 16 PAC PBB yang ada di Palembang,”sebutnya.

Penentuan siapa yang bakal didukung oleh PBB, akan dilakukan voling random dan internal. Rapat pleno sekitar Juli-Agustus untuk menentukan 1 nama untuk Balon yang diusung oleh PBB Palembang.

Untuk diketahu ada 9 kandidat yang telah mengambil formulir Balon Wako dari PBB yakni, Harnojoyo (Walikota Palembang aktif, sekaligus Ketua DPC Demokrat Palembang), Sarimuda (Ketua FAKEM), Mularis Djahri (Ketua DPD Hanura Sumatera Selatan).

Selanjutnya, dua balon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Zulfikri Kadir (Ketua DPC PDIP Palembang sekaligus anggota DPRD Sumatera Selatan) dan Aidil Adhari (Sekretaris DPC PDIP Palembang, sekaligus Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Palembang), Firmansyah Hadi (Politisi Partai Kebangkitan Bangsa, sekaligus Ketua Komisi III DPRD Kota Palembang).

Kemudian ada lagi dari pengusaha yang juga anak dari mantan Gubernur Sumatera Selatan, Mahyuddin, Yudha Pratomo Mahyuddin (Ketum DPD HIPMI Sumatera Selatan 2014-2017). Terakhir ada dua nama kader Partai Golkar, yakni M Hidayat (Ketua DPD II Golkar Palembang, sekaligus Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Palembang) dan Tedi Gunawan (Bendahara DPD II Golkar Palembang).

print