Evi Lidyawati : Semangat Kartini Jadi Inspirasi Bagi Perempuan Mengambil Peran Dalam Pembangunan

0
209

Sukses Didunia Parkir, Evi Lidyawati Kartini Masa Kini

oleh Yuansa – Foto Yuansa

beritasebelas.com,Palembang – Evi Lidyawati Direktur Utama PT Smart Akses Informasi (PT SAI) yang bergerak di bidang perpakiran, berharap peringatan hari Kartini tahun ini semakin memecut semangat Kaum Perempuan Untuk Berkarya.

“Peringatan Hari Kartini jangan sebatas dipahami perjuangan emansipasi perempuan, namun Kartini harus menjadi inspirasi bagi perempuan untuk mengambil peran dalam pembangunan bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Hj Evi Lidyawati, Jum’at 21 April 2017 di Kantor PT SAI Kawasan Jakabaring yang sukses membangun Bisnis Perpakiran di Sumatera Selatan.

[Evi Lidyawati Direktur Utama PT Smart Akses Informasi]
Wanita kelahiran 22 November 1975 ini berharap agar kedepan Sumatera Selatan dapat memunculkan banyak tokoh-tokoh perempuan hebat di berbagai bidang.

“Ruang yang diberikan Negara terhadap perempuan semakin hari semakin terbuka, dan kita berharap hal itu dapat memotivasi kaum Perempuan Sumsel untuk tampil menunjukkan kiprahnya sesuai bidang yang ditekuninya,” terang Ibu empat orang anak.

Menurut Istri H Arief Satya Kesuma, Wanita yang selama ini terkesan di anggap lemah, dan tidak bisa berkarya itu harus di buktikan dengan kinerja

“Saya dikenal bibik parkir (candanya), membangun bisnis parkir bukan semulus jalan tol banyak yang dilewati. Alhamdulilah berkat kegigihan dan kepercayaan kepada Allah akhirnya mencapai seperti saat ini, karyawan saya sudah mencapai 500 orang,” ungkapnya.

Mengapa tertarik mengelola dunia parkir yang identik dengan dunianya  laki-laki?. Perempuan berhijab ini menceritakan, terjun ke dunia bisnis parkir ini bukan di sengaja, karena rezekinya dari sini saja.

Yang pasti sambung perempuan berparas cantik ini, adalah kemaun yang utama bangun kepercayaan kepada teman bisnis.

Dalam bisnis ini ada suka dan dukanya. Seperi kena tipu, belum lagi menghadapi juru parkir yang tidak bisa baca dan yang tempramen. Namun semua itu ada kiatnya.

“Nah kalau juru parkir, setiap hari mereka saya ajak komunikasi yang tak lain mengenal mereka lebih jauh. Akhirnya sekarang mereka menjadi juru parkir profesional,” ujarnya.

Selain itu dikatakan Ibu 4 anak ini, dalam even Asian Games mendatang PT SAI tengah mempersiapkan sumber daya manusia  maupun alat gate parkir.

“Kita akan mempersiapkan juru parkir yang bisa berbahasa Inggris dikawasan Jakabaring, serta memasang alat Parkir disetiap titik di Stadion Jakabring,” singkatnya.

 

 

print