Fahrie Raih Suara Terbanyak Dapil VI

0
83
[Fahrie Adianto ]

Hilmi

beritasebelas.com,Palembang – Meskipun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang sudah rampung melaksanakan rekapitulasi suara hasil Pemilu serentak, tapi untuk penetapan partai yang mendapatkan rangking dan penetapan calon terpilih DPRD Kota Palembang masih menunggu SK penetapan dari KPU RI. Tapi dari form DB 1 sudah bisa tergambar perolehan suara partai dan siapa yang akan mendapatkan kursi di DPRD Palembang.

Untuk Daerah pemilihan (Dapil) VI meliputi Kecamatan Kertapati, Seberang Ulu I dan Jakabaring, Partai Golkar diprediksi mendapatkan jatah 1 kursi dengan total perolehan sebanyak 14.708 suara. Sementara, untuk calon legislatifnya masih calon incumben peraih suara terbanyak, yakni, Fahrie Adianto meraih suara sebanyak 7.207. Suara Fahrie mendominasi di Kecamatan Jakabaring sebanyak 4.118 suara, Kecamatan SU I dapat 1.896 suara dan Kertapati sebanyak 1.193 suara. Perolehan suara ini jauh bila dibandingkan perolehan suara caleg nomor urut 2 Rachmad Firdaus hanya mengumpulkan 4.792 suara. Begitupun, dengan caleg-caleg nomor urut berikutnya.

Saat dikonfirmasi, Fahrie Adianto yang saat ini masih tercatat sebagai anggota Komisi I DPRD Palembang, mengatakan, sangat bersyukur atas perolehan suara yang diamanahkan masyarakat buat dirinya untuk bisa kembali berjuang diatas kepentingan masyarakat periode berikutnya. Sehingga, amanah berupa perolehan suara ini harus diembannya dengan sebaik-baiknya.

“Kedepan kita akan selalu berbuat untuk masyarakat agar pemilih di wilayah dapil VI dapat tersalurkan aspirasinya melalui wakik rakyat di DPRD,”ujarnya, Sabtu 18 Mei 2019.

print