Gagal di SEA Games, Ini Harapan Sumatera Selatan di ASEAN Para Games

0
20

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Timnas Indonesia kembali akan menghadapi multievent Asia Tenggara ASEAN Para Games (APG) 17-23 September 2017 di Malaysia, usai beberapa pekan lalu mengikuti pesta olahraga bergengsi SEA Games di negara yang sama.

[Jendy Pangabean, Atlet Renang Sumatera Selatan andalan Indonesia]
Kegagalan target SEA Games 2017 di negeri Jiran menjadi PR besar untuk memperbaiki prestasi Merah Putih pada multi event Asia Tenggara.  Berangkat dari hal tersebut, Sumatera Selatan pun berharap banyak pada ASEAN Para Games pekan depan dengan menurunkan 10 atlet andalan dengan harapan mampu mengobati luka tak tercapainya target Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Sumatera Selatan membidik 11 medali emas dari 10 atlet andalan yang diturunkan untuk memperkuat Indonesia ini.

“Ya, ada 10 atlet NPC Sumsel yang ikuti ASEAN Para Games kali ini. 11 emas adalah target kita dari multi event Internasional kali ini,”ujar Ketua Umum National Paralimpyc Committee (NPC) Sumsel Ryan Yohwari, Rabu 6 September 2017.

Menurut Ryan dari 10 atlet tersebut salah satunya adalah perenang kelas dunia Jendy Pangabean yang merupakan alumni Olimpiade Rio de Jeneiro tahun lalu.

Kesembilan atlet Sumatera Selatan lainnya yang tak kalah andalan adalah Maksum Firdaus, Hendy Wirawan, Aji Hartono, Yuni, Ade R Nasution, Nikma, Agus Tinambela, M Brijita dan Susilo.

“Mereka sudah menghuni Pelatnas lama untuk persiapan di multi event Asia Tenggara kali ini,” pungkasnya.

print