Gandeng BNN, Anggota Dapil 3 Akan Sidak PT OKI Pulp & Paper Mill

0
201

beritasebelas.com

oleh : Hasim – poto : Riduan

Beritasebelas.com, Palembang – Menindaklanjuti banyaknya laporan masyarakat di sekitar pabrik kertas PT OKI Pulp & Paper Mill di Kabupaten Ogan Komering Ilir, terhadap maraknya peredaran narkoba, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil 3 yang meliputi Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir akan mengandeng pihak BNN dan Manajemen PT OKI Pulp & Paper Mill untuk mengelar sidak dan tes urine terhadap karyawan perusahaan tersebut. Rencana ini di ungkapkan oleh kordinator reses Dapil 3 Surip Januarto, Sabtu tanggal 30 April 2016.

Surip Januarto Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil 3

“Kita sudah memanggil pihak manajemen perusahaan, dan mereka menyetujui untuk diadakan tes urine untuk seluruh karyawan di lokasi pabrik oleh Badan Narkotika Nasional,” ungkapnya.

Menurut politisi Partai berlambang mercy ini, warga masyarakat resah, dikarenakan di lokasi dekat pabrik banyak berdiri tempat hiburan malam ilegal yang sudah menggangu aktifitas mereka, dan terindikasi maraknya peredaran narkoba di tempat-tempat hiburan malam tersebut, yang juga di datangi oleh karyawan PT OKI Pulp & Paper Mill.

“Temapt hiburan yang ada di sekitar pabrik berdiri seperti jamur di musim hujan, dan rata-rata tidak memiliki izin dan ilegal, otomatis ini tidak memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah bagi Kabupaten Ogan Komering Ilir,” ujarnya.

Sementara itu, manajemen PT OKI Pulp & Paper Mill Gadang Hartawan, saat di hubungi melalui telpon, mengatakan menyambut baik rencana dari anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil 3 untuk mengadakan tes urine bagi karyawan di perusahaannya.

“Ini rencana yang bagus, kita akan support dan mempersilahkan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Dapil 3 untuk mengandeng BNN melakukan tes urine, dengan adanya tes urine, kita dapat mengetahui siapa-siapa karyawan yang menggunakan narkoba,” katanya.

print