Geber Persiapan Peparprov, NPCI Jadwalkan Rapat CdM Perdana

0
10

[Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari – Foto Arto/beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Persiapan Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II di Prabumulih yang bakal digelar pada Desember 2019 mendatang terus digeber. Pasalnya, multievent disabilitas ini menjadi tolak ukur persiapan menjelang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) Papua 2020 mendatang.

“Ya, Jadwal Peparprov semakin dekat, makanya kita akan menggelar Rapat Chief de Mission (CdM-red) pada 3 Juli 2019 nanti,”ujar Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Sumsel, Ryan Yohwari, Jumat 28 Juni 2019.

Pria yang juga juara dunia bulutangkis 2011 di Madrid ini menambahkan bahwa Rapat CdM perdana nanti rencananya akan dihadiri langsung oleh Walikota Palembang Ridho Yahya yang rencananya akan digelar di Gedung Kesenian Rumah Dinas Pemerintah Kota Prabumulih.

“Selain itu juga dihadiri seluruh ketua dan sekretaris NPCI kabupaten/kota di Sumsel serta dari Dispora kabupaten/kota,”jelasnya.

Ryan menjelaskan bahwa untuk tempat multievent Walikota Prabumulih Ridho Yahya telah menetapkan digelar di Kompleks Pertamina Prabumulih. Baik itu cabang olahraga atletik goalboal, tenis, renang, bulutangkis maupun yang lainnya.

“Artinya pada rapat CdM perdana nanti kita mengetahui CdM dari kabupaten/kota. Sehingga memudahkan panitia Peparprov untuk berkordinasi tentang konsep persiapan nantinya,”jelasnya.

Dikatakan Ryan bahwa Peparprov kali merupakan Peparprov ke II setelah sebelumnya Peparprov I digelar di Muara Enim pada 2017 lalu.

print