Gelar Kajian Cinta Bersama Mahasiswa di Palembang

0
25
[Andi Ahmad Zikrillah saat memberikan materi di Masjid Daarul Mittaqien UIN Raden Fatah Palembang – foto Arto beritasebelas]

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Untuk beberapa kalinya, Komunitas Palembang Berhijrah kembali menggelar kajian dan pelatihan. Menariknya, kali ini kajian mengangkat tentang cinta di era millenial dengan tema Ketika Cinta Datang Menghampirimu.

Digelar di Masjid Daarul Muttaqien, Minggu 7 Oktober 2018, kajian ini diiikuti puluhan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Palembang. Diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, Kajian langsung diberikan oleh Direktur Utama Internusa Sumsel Andi Ahmad Zikrillah.

Dalam kajian tersebut, Andi yang juga pengagas komunitas Indahnya Hidup Bersama Dakwah (IHBD) menyampaikan bahwa pernikahan merupakan hal syakral dan perlu dipahami secara mendalam secara ilmu agama. Sehingga pada gilirannya jika semua bermuara pada ibadah maka hasilnya adalah pahala.

“Dengan perkara apapun kita menjemput jodoh kita, kita pasti akan bertemu dengan jodoh kita. Dan yang membedakan adalah nilai keberkahannya,”ujar Andi dalam pelatihannya.

Lanjut pria yang juga penulis buku Melukis Cinta Meraih Bahagia (MCMB) ini menambahkan bahwa setidaknya ada tiga cara bagaimana mengekspresikan cinta.

“Pertama adalah syukuri atau beristigfar, menikahlah atau berpuasalah dan pendam rasa atau lupakan,” terangnya.

Tiga kunci utama tersebut dikatakan Andi disesuaikan dengan kondisi seseorang bagaimana menjemput jodohnya. Sehingga apapun hasilnya maka hasilnya adalah keberkahan.

“Jika seseorang pria tertarik pada wanita maka libatkanlah orang ketiga dalam hal ini orang sholeh,”pungkasnya.

Senada dengan itu dikatakan oleh Penanggungjawab Program Palembang Berhijrah Sugiarto, S.Pd CPS menyampaikan bahwa spesial program kali ini mengangkat tentang tema cinta.

“Dan lebih spesialnya, kajian ini kali ini juga diikuti penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah untuk kemudian disalurkan melalui Dompet Dhuafa,”pungkasnya.

print