Green Water Tangga Manik, Destiansi Pariwisata Kabupaten Lahat

0
389

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – sebuah bendungan air yang diberi nama ‘Green Water Tangga Manik’ yang berada di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, kini menjadi destinasi wisata bagi masyarakat dalam dan luar daerah, bendungan air buatan ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota, jika ditempuh menggunakan kendaraan hanya memakan waktu 10 menit. Selain itu, tarif yang dikenakan hanya sebesar 5 ribu rupiah untuk retribusi parkir dan keamanan.

[Green Water Tangga Manik, Destiansi Pariwisata Kabupaten Lahat yang menjadi tempat warga Lahat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga – Foto A Yudiansyah beritasebelas]
Keindahan alam dan panorama yang ada di Green Water Tangga Manik tidak kalah dengan tempat wisata lain yang ada di Kabupaten Lahat, disini pengunjung dapat melihat keindahan alam sambil bermain air. Pengunjung tidak perlu khawatir, karena debit airnya yang cukup rendah dan dangkal sehingga tempat ini menjadi favorit bagi yang ingin berwisata bersama keluarga.

Seperti Ramzi olba (31) yang mengajak anak dan istrinya untuk menikmati keindahan alam dan wahana air Green Water Tangga Manik.

“Hari ini saya sengaja meluangkan waktu mengajak anak dan istri saya untuk berwisata ke Green Water Tangga Manik, debit air yang sedikit dan dangkal membuat saya tidak khawatir anak saya akan mengalami hal-hal yang tidak diinginkan di sini,” ujar warga pagar agung Kabupaten Lahat ini.

Salah seorang penggiat pariwisata di Kabupaten Lahat, Mario Andramartik mengatakan, Green Water Tangga Manik ini sangat bagus dan positif, kreatifitas masyarakat yg melihat potensi dari yang tidak berarti menjadi sangat bermanfaat untuk semua.

“Dulu tempat ini hanya sebuah bendungan saja, tapi dengan kreatifitas masyarakat yang di pelopori oleh Karang Taruna setempat, sehingga dapat melihat potensi yang ada. Dan terbukti, Sekarang masyarakat berbondong-bondong untuk datang dan berwisata ke Green Water Tangga Manik ini” ungkap Mario yang juga merupakan pakar megalith di Kabupaten Lahat ini.

Mario juga berharap, agar pemerintah daerah dapat berperan dan membantu terhadap pengembangan dan promosi pariwisata di Kabupaten Lahat.

“Semoga saja pemerintah daerah dapat berperan aktif dan mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Lahat ini,” pungkasnya.

 

print