Gubernur Sampaikan Raperda Perubahan APBD 2016 Di Hadapan DPRD Sumatera Selatan

0
89

beritasebelas.com

Advertorial – Rianto – poto Iwan Gur

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menyampaikan, nota penjelasan rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2016, di hadapan rapat paripurna XVIII Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Selasa 23 Agustus 2016.

Pimpinan DPRD
[Pimpinan DPRD, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan pada rapat paripurna XVIII]
Rapat paripurna yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas, berlangsung di ruang utama paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan, dan berlangsung secara terbuka dan berlaku untuk umum.

Pimpinan2
[Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan mendengarkan penjelasan dari Gubernur H Alex Noerdin]
Pada sambutan pembukaan rapat paripurna XVIII Giri Ramanda, mengatakan rapat paripurna yang dilaksanakan hari ini adalah tindak lanjut dari kesepakatan bersama terhadap kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA) serta prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan (PPAS-P) APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2016 yang telah di tanda tangani pada tanggal 15 Agustus 2016 yang lalu.

Pimpinan4
[Geburnur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menyampaikan penjelasan tentang raperda perubahan APBD Tahun 2016]
Menurut Giri sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Selatan, ditetapkan agenda rapat paripurna hari ini mendengarkan penjelasan Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengenai rancangan peraturan daerah perubahan tersebut.

Pimpinan3
[H Alex Noerdin Gubernur Sumatera Selatan]
Sedangkan Gubernur Sumatera Selatan dalam penjelasannya di hadapan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, mengatakan sesuai kesepakatan KUPA dan PPAS-P yang telah tanda tangani pada tanggal 15 Agustus 2016 lalu, diajukan rancangan perubahan APBD Provinsi Sumatera Selatan sebesar Rp 7,6 triliun. dari yang diajukan tersebut menurut Alex Noerdin mengalami peningkatan sebesar Rp 417, 1 milyar atau 5,80 % di bandingkan dengan APBD Induk Tahun Anggaran 2016.

Pimpinan1
[Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ramadhan S Basyeban]
Alex Noerdin di akhir penjelasannya mengajak Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang tergabung dalam Komisi-Komisi yang ada, untuk bersama-sama membahas secara detail dengan mitra terkait dan melakukan penyempurnaan untuk di sepakati bersama, sehingga, harapan gubernur Perubahan APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2016 dapat di tetapkan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Diakhir rapat paripurna XVIII ketua rapat memberikan kesempatan kepada anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan untuk memberikan tanggapan, pandangan terhadap nota penjelasan dari Gubernur Sumatera Selatan, dalam bentuk pandangan umum Fraksi-Fraksi pada rapat yang akan di gelar pada hari Kamis tanggal 25 Agustus 2016 mendatang.

 

print