Hampir Seluruh Pemain Tak Bisa Perkuat SFC Lawan Bali United

0
506

Anugrah

beritasebelas.com, Palembang – Sriwijaya FC tengah dalam kondisi sulit. Krisis pemain menjadi masalah utama, karena Manuchekhr Dzhalilov perkuat Timnas Tajikistan, Alberto Goncalves, Zulfiandi, dan Esteban Vizcarra bakal bergabung Timnas senior. Enam pemain muda seperti M Ridwan, Robby Andika, Berry Ramanda, Rafif dan Iqbal memperkuat SFC U-19.

Syahrian Abimanyu dan Samuel Simanjuntak masih bersama Timnas U-19 untuk persiapan Piala Asia U-19. Belum lagi Ichsan Kurniawan yang masih dalam proses penyembuhan pasca menjalani operasi lutut. Krisis pemain ditambah lagi mental pemain yang down, menjadi situasi yang sulit bagi pelatih dan sang kapten Yu Hyun Koo.

Pemain asal Korea Selatan itu mempunyai tanggung jawab membantu rekan-rekannya untuk kembali bersemangat mengarungi Liga 1.

“Kita harus menang, itu saja. Fokus bagaimana menang lawan Bali United di kandang,” ucap Hyun Koo, Senin (1/10).

Latihan yang terus ia jalani bersama rekan-rekannya terus memberikan progres yang baik. Disaat dia bersama rekan-rekannya mulai kompak bermain, beberapa pemain penting tadi harus absen latihan membela Timnas.

Hyun Koo khawatir, jika situasi ini bakal membuat kerja keras pemain menjadi percuma karena kembali harus terpisah lagi.

“Padahal, kita sedang berjuang menghindar dari zona degradasi. Bukan main bagus atau main cantik, saya juga tidak mau karena kita harus jauh dari zona degradasi dulu. Jadi harus menang dulu, dapat 3 poin dulu nanti pemain lebih tenang karena sekarang mereka lebih emosional karena kalah terus,” ujarnya.

SFC saat ini dalam kondisi terpuruk. Mereka tercecer di papan tengah klasemen, peringkat 14 dengan perolehan 27 poin. Kembali kehilangan satu pertandingan, bakal membuat SFC semakin dekat dengan zona merah. Kemenangan pun kini menjadi harga mati bagi dia bersama rekan-rekannya di laga melawan Bali United nanti.

print