Hantam Rumah Warga, Truk Ini Habis Terbakar

0
69

A Yudiansyah

[Kebakaran yang tejadi akibat truk menghantam sebuah rumah – foto A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Lahat – Sebuah truk pengangkut minuman dalam kemasan yang dikemudikan oleh Sandi (41) warga Sako Baru Palembang, menghantam sebuah rumah milik Nek Ponirah (74) warga Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kabupaten Lahat Sabtu 31 Maret 2018 malam.

Truk dengan Nopol BG 8879 LM dari arah Lahat menuju Empat Lawang itu hilang kendali saat tiba di jalan depan masjid Al-Muttaqin Lahat. Mobil seketika mundur seperti mengular. Tanpa diduga, langsung menghantam satu unit sepeda motor yang sedang terparkir, truk masih belum berhenti dan kembali menabrak rumah Nek Ponirah, yang saat itu sedang berada di dalam rumah.

Usai menghantam rumah, seketika muncul percikan api yang keluar dari aki mobil dan menyambar bahan bakar yang rembes keluar. Kebakaran melahap habis seisi rumah. Beruntung Nek Ponirah yang sedang berada didalam rumah langsung cepat diselamatkan dan dibawa ke RSUD.

“Diduga sopir belum memahami medan, sehingga mobil jadi termundur. Sebelum membentur rumah, truk tersebut sempat menabrak satu sepeda motor yang sedang terparkir,” terang Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasubag Humas Polres Lahat, IPDA Sabar.

Sabar menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kini sopir masih kita mintai keterangan.

“Tidak ada korban jiwa, Nek Ponirah langsung dibawa ke RSUD Lahat. Hanya saja akibat kejdian ini, satu rumah ludes terbakat,” sampai Sabar.

print