Harga Bawang Merah Di Prabumulih Selangit

0
213

beritasebelas.com

****

oleh Hasim

Beritasebelas.com, Prabumulih – Pasca Hari Raya Idul Fitri harga sembilan bahan pokok di pasar Inpres Kota Prabumulih mulai merangkak naik, Logo kota Prabumulihdan harga yang paling tinggi naik adalah komiditi bawang merah. Kenaikan harga bawang merah ini mencapai sepuluh persen, dari semula berkisar di harga Rp. 44 ribu perkilonya, sekarang sudah mendekati angka Rp. 48 ribu perkilo.

Pantauan awak media di pasar Inpres Kota Prabumulih, Selasa 12 Juli 2016, kenaikan harga bawang merah ini dikarenakan stok yang dimiliki pedagang sudah menipis, sementara pengiriman barang dari luar kota belum ada. Andi salah satu pedagang di Pasar Inpres mengemukakan, kondisi stok bawang merah sudah langka, terpaksa harga di naikan. “Kita terpaksa naikan harga, karena tidak ada stok, tapi kalua bawang putih stoknya banyak harga masih stabil,” ujarnya.

“Berkurangnya stok, karena pengiriman barang dari Brebes Jawa Tengah masih terhambat, karena imbas dari arus mudik lebaran, jadi barangnya telat masuk ke Pasar Inpres Kota Prabumulih. Tapi apabila kondisi sudah normal, harga akan kembali stabil.” pungkasnya.

 

print

TINGGALKAN KOMENTAR