Hari Terakhir Libur Lebaran, Objek Wisata Green Canyon Dipadati Pengunjung

0
441
[Kondisi objek wisata green canyon Lahat yang ramai dikunjungi oleh wisatawan – foto A Yudiansyah beritasebelas]

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Memasuki hari terakhir libur lebaran Idul Fitri 1440 H, objek-objek wisata alam di Kabupaten Lahat ramai dikunjungi oleh wisatawan berasal dari dalam dan luar Kota Lahat. Salah satunya terpantau di objek wisata Green Canyon di Desa Tanjung Sirih Kecamatan Pulau Pinang.

Ratusan wisatawan yang datang kebanyakan berasal dari luar kota seperti, Muara Enim, Tanjung Enim, Empat Lawang, dan Pagar Alam. Bahkan, tak sedikit wisatawan dari kota Palembang sengaja mengunjungi objek wisata Green Canyon Lahat yang terkenal dengan kejernihan airnya.

“Disini pemandangannya bagus, alamnya masih terjaga dengan baik. Bisa dilihat dari kejernihan air yang mengalir di Green Canyon ini. Keindahan objek wisata di Lahat memang menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi saya pribadi untuk kembali datang ke Bumi Seribu Megalitik ini,” ungkap Syaban (23) salah seorang pengunjung dari Kota Palembang.

Lokasi objek wisata Green Canyon dekat dengan pusat kota, juga menjadi alasan bagi Syaban dan keluarganya untuk menghabiskan hari terakhir libur lebaran Idul Fitri bersama. Selain itu, kejernihan air dan aliran sungai yang tidak begitu dalam, juga menjadikan tempat ini sebagai objek wisata yang diminati anak-anak, karena mereka dapat berenang dan berman air di lokasi tersebut, tanpa takut terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Jaraknya hanya sekitar 30 menit dari pusat kota. Dan juga kita hanya perlu berjalan sekitar 15 menit dari tempat parkir untuk menuju lokasi. Sehingga, tempat ini sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata saat berkunjung ke Kota Lahat,” pungkasnya.

print