Harnojoyo Ajak Masyarakat Makmurkan Subuh Berjemaah

0
83

oleh Yuansa – foto Yuansa

beritasebelas.com,Palembang – Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, kegiatan Safari subuh yang telah menjadi program Pemerintah Kota Palembang adalah salah satu upaya untuk membangun silahturahmi dan ukhuwah Islamiyah Pemerintah Kota dan masyarakat.

[Walikota Palembang H Harnojoyo saat memberika kata sambutan]
“Kegiatan Salat Subuh berjamaah ini kami lakukan selain untuk menjalin silahturahmi antara Pemerintah Kota dengan masyarakat, juga sebagai ajang untuk menyampaikan program dan kebijakan Pemkot serta mendengar keluhan-keluhan masyarakat,” Ungkap H Harnojoyo usai Salat Subuh berjamaah bersama masyarakat. Jalan Mayor Zen Lorong Bastari RT 13 Kelurahan Sungai Lais Kecamatan Kalidoni Palembang. Rabu  22 Februari 2017.

Mantan Ketua DPRD Kota Palembang ini Menambahkan, komitmen dirinya pada tahun 2017 ini mengadakan gerakan Salat Subuh berjamaah setiap hari,  tidak lain untuk  lebih mendekatkan dirinya, dan SKPD Pemerintah Kota Palembang kepada masyarakat kota Palembang.

“Momen salat subuh seperti ini dapat menumbuhkan hubungan yang harmonis antara warga dan Pemerintah Kota Palembang, karena tanpa ada dukungan semua elemen masyarakat tidak mungkin program pemerintah bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Wako mengajak masyarakat yang muslin untuk memakmurkan subub berjmaah di masjid dan musholla karena banyak keutamaan dan manfaat dari subuh berjamaah di masjid selain untuk silaturahmi.

Setelah melaksanakan salat subuh secara berjamaah, Walikota Palembang H Harnojoyo bercengkerama dengan masyarakat.  Selain itu juga, Walikota Palembang menyempatkan diri melihat lingkungan disekitar perumahan warga terapung ini.

“Selain salat subuh, saya sengaja melihat sendiri kondisi lingkungan dan bercengkerama masyarakat, agar program dan kebijakan Pemerintah Kota Palembang bisa lebih tepat sasaran hingga memiliki dampak yang baik bagi masyarakat sendiri,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Pengurus Langgar Darul Mushola, H Harun Najib, mengucapkan terimah kasih kepada Walikota Palembang yang telah memberikan inspirasi bagi kami dalam memakmurkan masjid.

“Kami warga Sungai Lais mengucapkan terima kasih kepada Walikota Palembang beserta jajaranya, yang telah diberikan bantuan uang untuk. Bantuan ini akan kami manfaatkan untuk membangun rumah allah, tempat kami beribadah,” singkatnya.

print