Harnojoyo : Hasil Tak Pernah Menghianati Proses

0
62

Yudiansyah

[Walikota Palembang dialog dengan awak media di rumah dinas Jalan Tasik Palembang – foto Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Hampir menjabat dua tahun sebagai Walikota Palembang H Harnojoyo, perlahan namun pasti telah memberikan warna dan perubahan sangat signifikan di segala bidang.

Dengan program gotong-royong,  subuh berjamaah,  program 1000. 100 dalam penataan pemukiman kumuh dan sanitasi, program wisata saat ini telah dikembangkan oleh Pemerintah Kota Palembang.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Palembang sangat konsen dengan dunia pendidikan. Dimana Pemerintah Kota tidak segan mengelontorkan anggaran 38 persen dari dana APBD 2017 untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Sejak Pemprov Sumsel mengelontorkan dana gratis untuk pendidikan,  kita malah menambah alokasi pendidikan sebesar 38 persen.  Dana tersebut jauh lebih besar dari Nasional sebesar 20 persen,” ungkap Walikota Palembang H Harnojoyo saat bincang bersama awak media, Kamis 1 Februari 2018 di rumah dinas Walikota Palembang Jalan Tasik.

Selain pendidikan menurut Harnojoyo Pemerintah Kota terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan membangun rumah sakit tipe C di Kecamatan  Gandus membantu RSUD Bari.

“Selain itu ada enam Puskesmas yang menerapkan rawat inap,  serta Puskesmas pembantu yang kita sediakan dokter bagi masyarakat yang ada di sekitar,”ujarnya.

Dirinya pun bangga dengan masyarakat Kota Palembang yang mulai sadar akan pentingnya kebersihan.

“Program kali bersih berdampak langsung bagi kesehatan.  Kita berkeinginan untuk mengembalikan fungsi sungai sebagai sumber kehidupan yang pernah memiliki air yang bersih tempat bermain bagi anak,”ujar pria yang pernah melakoni sebagai pengusaha ayam ini.

Menurut Suami Silviana,  program  yang telah dijalankan beberapa tahun ini akan selalu menjadi prioritas.

“Satu lagi program Pemkot yakni menghabiskan bagi wajib pajak bumi dan bangunan pembayaran dibawah seratus ribu digratiskan, “terangnya.

Untuk air bersih sendiri, melalui PDAM membangun satu intake 500 m/detik. Dikawasan Seberang Ulu untuk memastikan ketersediaan air minum bagi warga  Seberang Ulu.

“Program tersebut akan terus menjadi bagian pokok dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”tukasnya.

Dirinya juga mengajak masyarakat Palembang untuk menyebar luaskan akan keberadaan tempat wisata di Palembang.

“Saya merasa bangga tempat wisata di Palembang sangat banyak, hingga masyarakat tidak susah mencari tempat untuk sekedar melepas lelah dan berfoto bersama keluarga.  Hingga kita menjadi tuan rumah sendiri, banyak tempat wisata yang tak kalah dari kota lain di Indonesia,”singkatnya.

print