Harnojoyo Minta Perusahaan Support Palembang di Porprov Prabumulih

0
29
[Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans MM saat audiensi dengan Walikota Palembang H Harnojoyo – foto Arto beritasebelas]

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Pemerintah Kota Palembang meminta perusahaan-perusahaan di Kota Palembang agar turut mensukseskan Palembang dalam rangka mempertahankan juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Prabumulih pada 18-25 November 2019 mendatang.

Pasalnya, Palembang kembali menargetkan juara umum pada Porprov di Kota Nanas yang tinggal dua bulan ini digelar.

“Jadi mesti sedikit (dana-red) kita berikan, karena ini membawa nama Palembang kami kepada teman-teman perusahaan untuk sama-sama support,”ujar Walikota Palembang H Harnojoyo usai menyambut audiensi Pengurus KONI Palembang di Rumah Dinas, Kamis 19 September 2019.

Harnojoyo menambahkan bahwa melihat hasil Porprov 2017 sebelumnya yang hanya selisih 8 emas dari Palembang pihaknya meminta agar raihan medali bisa ditambah agar target mempertahankan juara umum Porprov tercapai.

Sementara itu Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans MM mengatakan bahwa menuju persiapan Porprov di Prabumulih, Kontingen Kota Palembang meminta semua atlet solid dalam mempertahankan tahta juara umum.

“Tadi baru saja audiensi dengan Pak Walikota bahwa beliau mensupport penuh, siap mendukung semua strategi, kebijakan serta program KONI Kota Palembang terkait persiapan Porprov Prabumulih,”ujarnya.

Ia mengakui bahwa belajar dari Porprov XI 2017 sebelumnya di Palembang bahwa selisih medali hanya terpaut 8 keping emas dari Kontingen Musi Banyuasin (Muba) yang kemudian membayang-bayangi Palembang.

Sehingga target Porprov musim ini bisa diperbanyak perolehan medali agar tak dikejar rival berat dari Muba.

“Dan tentu dengan tidal mengecilkan juga geliat dari kabupaten/kota lain selain Muba. Tapi memang dari data yang kita himpun Muba menjadi kompetitor paling serius. Makanya saat ini kita sudah konsolidasi ke Pengkot Cabor. Kota minta atlet agar solid, jangan sampai terpengaruh dari iming-oming, bujukan dari daerah lain untuk lari dari Palembang,” harapnya.

Selain itu piha KONI Palembang juga telah melakukan upaya bahwa akan memberikan bonus dengan total telah disiapkan Rp5 miliar. Sehingga ia berharap komitmen KONI Palembang ini bisa sejalan dengan tekad atlet yang berjuang di medan kompetisi.

print