Harnojoyo Paparkan Pengembangan Wisata Palembang

0
43

Yuansa

beritasebelas.com,Jakarta – Dihadapan Teten Masduki, Walikota Palembang, H Harnojoyo paparkan sembilan Program Strategis Pengembangan Wisata Palembang. Keseriusan Pemerintah Kota Palembang dalam rangka mengembangkan potensi wisata di Kota Palembang tidak main-main, hal tersebut diutarakan Walikota Palembang dihadapan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa 23 Mei 2017.

[Walikota Palembang Harnojoyo memaparkan program pengembangan wisata Kota Palembang di hadapan Teten Masduki Staf Kepresidenan RI – Foto Humas Kota Palembang]
Sektor wisata menjadi salah satu prioritas walikota dalam rangka menyambut perheletan Asian Games 2018 mendatang, saat ini Pemerintah Kota Palembang telah berhasil mewujudkan Wisata Pedestrian Sudirman, taman-taman dan wisata lainnya, namun kali ini Pemerintah Kota Palembang kembali merencanakan pengembangan wisata lain, ada sembilan program pengembangan wisata yang dipaparkan guna meyakinkan pemerintah pusat, agar dapat mengucurkan bantuan kepada Pemerintah Kota Palembang, salah satunya restorasi Benteng Kuto Besak (BKB) dan percantik kawasan Sungai Musi.

“Ya, tadi sudah kami paparkan program pengembangan wisata di Kota Palembang di hadapan Pak Teten Masduki, Alhmamdulillah beliau menyambut baik hal ini” ujar Harnojoyo usai melakukan pertemuan di Gedung Bina Graha Istana Negara.

Ditambahkannya, rencana Pemerintah Kota untuk melakukan penataan Sungai Musi dan pengecatan rumah warna warni dibantaran Sungai Musi ini mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat.

“Pak Teten Masduki tertarik program yang kami paparkan, beliau akan segera mengkoordinasikan hal tersebut kepada Kementerian terkait termasuk kepada pihak swasta” ungkap Harno.

Walikota Harnojoyo juga meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah Kota Palembang untuk rajin melakukan koordinasi kepada Kementerian dan pihak terkait agar program yang direncanakan dapat terealisasi dengan cepat.

“Saya juga mengajak beberapa dinas dan mendorong untuk aktif melakukan komunikasi ke pusat, kita tidak bisa hanya mengandalkan APBD, kita harus jemput bola  agar pembangunan di Kota Palembang tidak terhambat” tutup Harnojoyo.

Adapun sembilan program pengembangan wisata di Kota Palembang, meliputi pembangunan air mancur menari di Plaza BKB, Pembuatan Air Terjun Ampera, Pengembangan Wisata Pulau Kemaro, Pasar Seni, Pasar Wisata terpadu Sekanak, Revitalisasi Bukit Siguntang, Penataan bangunan Heritage, Restorasi Sungai Sekanak dan sekitarnya.

print