Harnojoyo : Penghargaan Ini Milik Masyarakat Palembang

0
26
[Walikota Palembang Harnojoyo]

Yudiansyah

beritasebelas.com,Palembang – Memiliki komitmen inovasi dalam mengembangkan indeks pembangunan serta destinasi wisata dalam memajukan pariwisata daerah. Walikota Palembang H Harnojoyo, meraih Penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018.

Penghargaan tertinggi di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia diserahkan langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya. Penyerahan penghargaan tersebut digelar  Balairung Soesilo Soedarman gedung Sapta Pesona Kantor Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Jakarta Pusat,  Jumat 20 Juli 2018 malam yang dipandu MC Kondang Indonesia Choki Sitohang.

Malam penghargaan Yokata Wonderful Indonesia ini tambah meriah dengan adanya penampilan penari Gandrung Kembang Menur yang kerap kali menghibur di Istana Negara.

Walikota Palembang H Harnojoyo, mengatakan,  penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 diikuti bersama 44 kepala daerah dari 34 provinsi yang ada di Indonesia.

“Pemkot Palembang terus akan berinovasi dalam pengembangan wisata,  yang saat ini kita fokus pengembangan sungai,” ungkap Harnojoyo.

Dikatakan Politisi Demokrat ini, visi Pemerintah Kota pengembangan sungai lagi, karena kita pernah menguasai dunia melalui sungai.

“Merestonasi sungai sudah kita lakukan dengan program gotong-royong mulai dari Sungai Sekanak, sampai anak sungai yang ada di kota Palembang,” ujarnya.

Keberhasilan ini bukan kerja dirinya sendiri saja, melainkan semua OPD yang sudah bekerja untuk selalu memberikan inovasi untuk kemajuan Kota Palembang.

“Saya berharap ke depan  Palembang mampu mempertahankan tempat wisata yang sudah kita miliki saat ini, penghargaan ini milik masyarakat yang menjaga kebersihan keindahan anak sungai, ” singkatnya.

print