Harnojoyo, Sukses Kembangkan Pembangunan Dua Jembatan Pengurai Kemacetan

0
53

Yudiansyah

[Harnojoyo Walikota Palembang non aktif melihat progres pembangunan Jembatan Musi VI – foto Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Keberhasilan pembangunan Kota Palembang di era kepemimpinan H Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda memang patut diacungi jempol. Berkat tangan dingin mereka berdua kurang dari 5 tahun memimpin, kota ini terus berkembang pesat. Penghargaan, prestasi serta geliat pembangunan terus berjalan.

Salah satu pembangunan yang sedang berlangsung adalah pembangunan Jembatan Musi IV. Jembatan yang menghubungkan wilayah Ulu dan Ilir Kota Palembang ini,  diyakini akan dapat menjadi salah satu solusi pengurai kemacetan yang selama ini terjadi di Jembatan Ampera.

Jembatan Musi IV dan Musi VI memang sudah sangat lama diimpikan oleh masyarakat Kota Palembang,  dan baru pada era kepemimpinan Harnojoyo lah Palembang berhasil membangun jembatan tersebut. Bukan hanya berhasil membangun satu jembatan bahkan tiga jembatan sekaligus berhasil dibangun,  ketiga jembatan tersebut diantaranya Jembatan Musi IV,  Jembatan Musi VI,  dan Jembatan Tol Musi V.

Walikota Palembang non aktif ini saat ditemui awak media merasa sangat senang dengan progress pembangunan Jembatan Musi IV. Dirinya juga menambahkan bahwa impian warga Palembang yang ingin memiliki jembatan akhirnya bisa terwujud.

“Alhamdulillah progress pembangunan Jembatan Musi IV berjalan sesuai rencana, mari kita doakan tidak akan ada halangan yang berarti pada pembangunan jembatan ini,” ujar Harnojoyo saat melihat progress jembatan musi IV, Senin 28 Mei 2018.

Disisi lain Riki Johanes (27) warga Seberang Ulu juga merasakan hal yang sama dengan yang dirasakan H Harnojoyo. Dirinya mengaku untuk sampai ke wilayah Boom Baru, Pusri, Lemabang dirinya harus menempuh jarak yang cukup jauh, namun apabila Jembatan Musi IV selesai, jarak tersebut akan lebih pendek.

“Yo senang nian ado Musi IV,  jadi kalu nak ke daerah Lemabang,  Boom Baru,  Pusri dak jauh lagi nak beputar-putar,” tutur Riki.

Hal senada juga di katakan oleh Keristo (32) warga Seberang Ulu 2 Kelurahan 12 Ulu,  Jembatan Musi IV adalah satu bukti keberhasilan Harno-Fitri dalam memimpin Kota Palembang, dan keberhasilan ini mudah-mudahan akan terus berlanjut dibawah kepemimpinan H Harnojoyo-Fitrianti Agustinda.

“Inilah salah satu bukti keberhasilan Harno-Fitri,  disini dulu sempat nak dibangun Jembatan Musi III, tapi sampe sekarang dak dibangun-bangun. Nah Alhamdulillah berkat Pak Harno dan Bu Fitri Jembatan Musi IV lah nak selesai,”ujarnya.

print