Hasil Rekapitulasi, Dodi – Giri ‘Salip’ Aswari di Lahat

0
90

A Yudiansyah

[Rapat pleno rekapitulasi suara di KPU Kabupaten Lahat – A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Lahat – Hasil rekapitulasi perolehan suara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan di tingkat KPU Lahat, Menetapkan pasangan Dodi Reza Alex – Giri Ramanda meraih suara terbanyak di Bumi Seganti Setungguan.

Bahkan, pasangan dengan nomor urut 4 ini, mengungguli perolehan suara Aswari – Irwansyah yang bertarung di kandang sendiri. Bupati Lahat dua periode itu harus rela berada di urutan kedua perolehan suara, dengan selisih mencapai 6373 suara.

Dari hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU Lahat sejak Kamis pagi itu, Paslon nomor urut 1 Herman Deru-Mawardi Yahya memperoleh 41.801 suara. Paslon nomor urut 2 Aswari Rivai-Irwansyah memperoleh 57.071 suara. Paslon nomor urut 3 Ishak Mekki-Yudha Pratomo memperoleh 48.308 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 4 Dodi Reza Alex-Giri Ramanda, unggul dengan memperoleh 63.444 suara.

“Rekapitulasi ini, berdasarkan hasil rekapitulasi dari 24 Kecamatan di Kabupaten Lahat,” ujar Ketua KPU Lahat, Samsurizal Nusir, 5 Juli 2018 Kamis Malam.

Dari data yang diperoleh itu, menunjukkan jika pasangan Dodi-Giri berhasil unggul di Kabupaten Lahat dan berada di urutan pertama, disusul Aswari-Irwansyah diurutan kedua, kemudian Paslon Ishak Mekki-Yudha Pratomo, dan Paslon Herman Deru-Mawardi Yahya diurutan ke empat.

“Total suara sebanyak 229.399 suara. Suara sah sebanyak 210.624 suara, dan suara tidak sah sabnyak 97.775 suara,” pungkasnya.

print