Hasil UN Bakal Diumumkan Besok, Disdik Larang Hal Ini

0
17

Arto

[Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Palembang Drs H Herman Wijaya Msi – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Hasil Ujian Nasional (UN) menjadi waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh para siswa. Pun juga termasuk para siswa jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bakal direncanakan diumumkan serentak secara online,  Jumat 25 Mei 2018 pada pukul 14.00 Wib.

Dinas Pendidikan Kota Palembang menghimbau agar pihak sekolah menghimbau siswanya untuk merayakan kelulusan dengan tidak melakukan aksi corat-coret dan konvoi.

“Tidak ada lagi corat-coret dinding, rambut dicat dan lainnya,”ujar Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Palembang Herman Wijaya, Kamis 24 Mei 2018.

Lanjut Herman, hasil UN tingkat SMP 2018 bakal dilakukan siang hari sesuai dengan surat edaran yang diberikan oleh pihak pemerintah pusat beberapa waktu yang lalu.

“Pengumuman UN akan dilakukan besok (Jumat,-red) di sekolah masing-masing,” urainya.

Dijelaskan Herman, dalam proses pengumuman sendiri diserahkan kepada pihak sekolah masing-masing apakah mau menggunakan sistem online atau pun manual di sekolah. Sehinggga sekolah dihimbau untuk mengkoordinir siswa masing-masing agar tidak melakukan konvoi dan coret seragam.

“Kepala sekolah harus koordinir siswa masing-masing. Jangan sampai siswa melalukan konvoi dan coret seragam saat pengumuman hasil UN besok,” tegasnya.

Menurut Herman, himbauan tersebut tidak hanya berlaku bagi sekolah negeri saja, tetapi juga sekolah swasta yang ada di Kota Palembang.

Dia mengaku, menjaga siswa tingkat SMP di Kota Palembang menjadi tugas bersama guru dan Pemerintah Kota Palembang dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Palembang.

“Pengumuman melalui website masing-masing sekolah. Jika sekolah yang tidak memiliki website bisa dilakukan manual, jadi siswa datang ke sekolah,”pungkasnya.

print