Herman : Partai Berkarya Kota Palembang Konsisten Angkat Budaya Lokal

0
47
[Grop Syarofal Anam Nurul Islam utusan dari Kelurah 26 Ilir menunjukan kebolehan pada lomba Syarofal Anam di Kelurahan Plaju – foto Erika beritasebelas]

Erika

beritasebelas.com,Palembang – Salah satu kebudayaan lokal yang hampir ditinggalkan oleh generasi muda Islam yakni Kesenian Syaropal Anam.

Untuk kembali mengenalkan kebudayaan Syarofal Anam kemasyarakat, khususnya kamum muda Islam, Partai Berkarya Kota Palembang merangkul group Syarofal Anam yang ada di Kota Palembang untuk mengadakan perlombaan dalam rangka memperingati Isra Mirad Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini diadakan di Kelurahan Plaju Ulu diikuti oleh 12 group Syarofal Anam, dimana setiap group harus membawakan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan.

Ketua DPD Partai Berkarya Kota Palembang Herman dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Ketua Bapilu Kota Palembang mengatakan kegiatan ini sudah yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Partai Berkarya Kota Palembang. Dikatakannya Partai Berkarya akan komitmen mengangkat kebudayaan lokal Syarofal Anam ini, bentuk komitmen itu dengan mengadakan kembali kegiatan tersebut di Kelurahan Plaju.

“Ini adalah kegiatan yang kedua kali di prakarsai oleh Partai Berkarya, kami komitmen akan menghidupkan kebudayaan Syarofal Anam ini, dan kalau Partai Berkarya Kota Palembang dapat mendudukan wakil di parlemen kegiatan seperti ini akan jadi kegiatan rutin, jadi kami minta bantuan doanya agar Partai Berkarya dapat mendudukan wakilnya,” ujarnya, Kamis 14 Februari 2019.

Sementara salah peserta lomba Syarafal Anam dari Bukit Kecil Siti Hawa, mengatakan sangat berterima kasih kepada Partai Berkarya yang mau mensponsori kegiatan seperti ini, karena tidak semua mau mengadakan kegiatan seperti ini.

“Terima kasih kepada Partai Berkarya, dengan ada lomba seperti ini, akan menambah semangat kami dalam berlatih,” ungkapnya.

Sedangkan yang keluar sebagai juara pada kegiatan lomba Syarafal Anam ini adalah group Syarofal Anam Nurl Islam dari Kelurahan 26 Ilir Palembang.

print