Hilang Hampir Sepekan, Zairin Ternyata Minggat dari Rumah

0
14

A Yudiansyah

[Zairin ditemukan dalam keadaan sehat dan bugar – foto A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Lahat – Tim gabungan dari Basarnas Palembang, Basarnas Pos SAR Pagaralam, BPBD Lahat, Polsek Kikim Selatan, dan masyarakat, akhirnya menghentikan pencarian terhadap Zairin Efendi (35), Warga Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Kikim Selatan, Lahat. Zairin yang diduga hilang setelah pamit hendak memancing sejak Selasa 6 Maret 2018 ditemukan dalam kondisi segar bugar dan sehat.

Hal ini dibenarkan langsung oleh Kepala Pos SAR Pagaralam, Lettu SAR, Iwan Saputra. Iwan mengatakan, jika korban bukan hilang atau hanyut, tetapi minggat dari rumah.

“Ya pencarian dihentikan, karena korban sudah ditemukan berada di rumah saudaranya,” terang Iwan S Sos, Minggu 11 maret 2018 sore.

Pencarian yang dilakukan oleh tim gabungan, dinilai sia-sia, karena Zairin dikabarkan sedang berada dirumah saudaranya di Kota Palembang.

“Kita dapat kabar dari pihak keluaraga, Zairin bukannya hilang tapi minggat dari rumah. Kabarnya hendak minggat ke Kota Batam, gara-gara ribut dengan istri,” kata Kepala BPBD Lahat, Marjono.

print