Hindari 7 Hal Ini Jika Tidak Mau Terjaring

0
33

Bagus

[Polres OKU saat menggelar apel Ops Patuh Musi 2018 di halaman Mapolres OKU – foto Bagus beritasebelas]
beritasebelas.com, Baturaja – Selama 14 hari mendatang, masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dihimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraannya serta mematuhi aturan lalulintas saat akan mengendarai kendaraan baik itu roda dua maupun roda 4, pasalnya mulai hari Kamis 26 April hingga 9 Mei 2018 mendatang, Polres OKU melaksanakan operasi Patuh Musi 2018.

“Polri telah menetapkan kalender operasi patuh, yang rutin dilaksanakan setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, dan operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia,” kata Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari saat membacakan sambutan tertulis Kepala Korps Lalulintas Polri, dalam apel gelar pasukan dihalaman Mapolres OKU, Kamis 26 April 2018.

Adapun sasaran prioritas Operasi Patuh Musi 2018 ini diantaranya, pengemudi yang berkendaraan menggunakan handphone, pengemudi yang melawan arus, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi di bawah umur, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm baik depan maupun belakang, pengemudi yang mabuk saat berkendaraan, serta pengemudi yang berkendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut, maka diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir terjadinya kemacetan lalulintas serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres juga menghimbau kepada para anggota Polres OKU, selama pelaksanaan Operasi Patuh Musi agar dapat melaksanakan tugas operasi patuh dengan baik, tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat. Hal ini disampaikan Kapolres saat membacakan sambutan tertulis Kepala Korps Lalulintas Polri.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan untuk mengutamakan faktor keselamatan dan keamanaan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada.

“Perlu diingat saya himbau selama operasi patuh hindari tindakan Pungli” tegasnya.

Apel gelar pasukan, Operasi  Patuh Musi tahun 2018 dengan tema”Dalam rangka meningkatkan tingkat keselamatan berlalulintas dan kepatuhan hukum masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas” ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar, Kepala Dan Subdenpom OKU Kapten Pander, Kodim 0403 OKU, Danramil Kota Baturaja Kapten Czi Handayani, serta tamu undangan lainnya.

print