HM Gantada Resmi di Lantik Sebagai Ketua DPRD Sumsel

0
32

Advertorial

beritasebelas.com,Palembang – Melalui rapat paripurna LV (55)  Dewan Perwakilan  Rakyat Daerah Provinsi Sumsel, H M Aliandra Pati Gantada resmi diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang menjadi Ketua DPRD Provinsi Sumsel sisa masa jabatan tahun 2014-2019, Jumat (21/12).

[Ketua DPRD Provinsi Sumsel HM Aliandra Pati Gantada salam komando dengan dua Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan]
Rapat paripurna LV (55) dengan agenda pengambilan sumpah/janji Ketua DPRD Provinsi Sumsel dipimpin oleh H Chairul S Matdiah dengan didampingi oleh Kartika Sandra Desi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel.

Pada sambutan pengantar pada rapat paripurna LV (55), H Chairul S Matdiah mengatakan setelah menunggu hampir satu tahun lamanya sejak Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengeluarkan surat keputusan pergantian antar waktu anggota Fraksi PDI Perjuangan atas nama HM Giri Ramanda N Kiemas yang mengundurkan diri dari keanggotaan DPRD Provinsi Sumsel, karena mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Sumsel pada Pilkada serentak tahun 2018.

[Ketua Pengadilan Tinggi Palembang mengam,bil sumpah dan janji Ketua DPRD Sumatera Selatan]
Sedangkan pengangkatan HM Aliandra Pati Gantada sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel, sesuai dengan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 161.16-1870 tahun 2018 tanggal 17 Desember 2018.

Setelah diambil sumpah dan janjinya sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel oleh Ketua Pengadilan Palembang, pada sambutan pertamanya HM Aliandra Pati Gandata menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel yang telah sukses melaksanakan tugasnya sesuai dengan peraturan tata tertib DPRD Provinsi Sumsel.

[Penandatangan berita acara pelantikan]
Gantada mengajak rekan-rekan semua Wakil-wakil Ketua dan anggota DPRD Provinsi Sumsel untuk terus bekerja secara bersana-sama guna peningkatan pembangunan dan kesejahteeaan masyarakat Sumatera Selatan.

Selain itu Gantada juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada HM Giri Ramanda N Kiemas Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel yang telah mempercayai untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua DPRD Privinsi Sumsel. Dan juga ucapan di sampaikan kepada Ketua Pengadilan Palembang dan Gubernur Sumsel.

[Penyerahan palu sidang ke Ketua DPRD Sumatera Selatan]
Sedangkan Gubernur Sumsel H Herman Deru pada sambutannya mengucapkan selamat atas di lantiknya HM Aliandra Pati Gantada sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel sisa waktu 2014-2019. Dikatakan Deru dengan telah lengkapnya unsur pimpinan DPRD Provinsi Sumsel, maka sinergisitas dalam membangun Provinsi Sumsel akan cepat tercapai, dan ucapan terima kasih disampaikan kepada Muhammad Yansuri selaku Plt Ketua DPRD Provinsi Sumsel yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel walaupun dalam waktu yang singkat, tapi mampu bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel.

[Anggota DPRD Sumatera Selatan]
Hadir pada rapat paripurna LV (55) selain Gubernur Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Dan Lanal, Dan Lanud, Kapolda Sumsel, Ketua Pengadilan Palembang, bupati dan walikota se Sumsel diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, Bupati Lahat, Bupati Ogan Ilir dan Ketua DPRD kabupaten dan kota se Sumsel, mantan Ketua DPRD Provinsi Sumsel, serta keluarga besar Ketua DPRD Provinsi Sumsel yang di lantik.

print