HM Syukri Zen Raih Suara Terbanyak Partai Gerindra Dapil VI

0
142

Hilmi

beritasebelas.com,Palembang — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memastikan memperoleh satu kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) VI Jakabaring, Seberang Ulu I dan Kertapati  untuk DPRD Kota Palembang.

[HM Syukri Zen SIP]
Berdasarkan hasil perhitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Partai Gerindra Dapil VI memperoleh sebesar 15.026 suara. Sehingga kursi ke 4 dari DPRD Kota Palembang dapat diperolehnya.

Sementara, suara terbanyak Partai Gerindra Dapil VI diperoleh Caleg nomor urut 1 HM Syukri Zen SIP dengan perolehan sebesar 4.249 suara atau terbanyak dari calon lainnya.

Sedangkan suara terbanyak untuk dapil VI diperoleh Partai Demokrat sebesar 30.910 suara, yang berhasil mendapatkan dua kursi dan  diikuti oleh Partai Nasdem 20.516 suara, Partai Golkar 15.102 suara, PAN 10.567 suara, PDI Perjuangan 9.929 suara, dan PKB 8.097 suara.

Untuk Dapil VI sendiri tercatat memiliki jumlah mata pilih sebesar 197.281 dimana dari jumlah tersebut yang menyalurkan hak suaranya 152.228. Ketua PPK Kecamatan Seberang Ulu I, Rinal mengungkapkan, pihaknya telah selesai melakukan rapat pleno tingkat DPRD Kota Palembang.

Dimana hasilnya berjalan dengan aman dan sebagian kotak, serta surat suara sudah diserahkan kepada KPU Kota Palembang.

“Kita sudah menyelesaikan rapat Pleno pada  Jumat 3 Mei 2019 dan hasilnya sudah kita serahkan ke KPU,” kata Rinal.

Dari data yang didapat di SU I Partai Nasdem menjadi peraih suara terbanyak 8.243 suara disusul Demokrat 7.483 suara dan Gerindra 5.768 suara.

“Alhamdulillah proses pemilihan tahun ini di Kecamatan SU I berlangsung dengan lancar,” kata dia.

Sementara itu, Anggota PPK Kecamatan Jakabaring, Maher mengatakan, pihaknya sudah menyelesaikan perhitungan suara dan selesai melakukan rapat pleno.

“Kami sudah menyelesaikan rekapitulasi di Jakabaring dan hasilnya juga sudah diserahkan kepada KPU untuk melakukan tahapan selanjutnya,” kata dia.

Dilihat dari hasil pleno di Jakabaring Partai Demokrat meraih suara terbanyak dengan perolehan suara Sebesar 8.029 suara. Disusul oleh Nasdem dengan memperoleh suara sebesar 7.394 suara dan Golkar 5.888 suara.

“Kita sudah selesaikan tugas kita, dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” kata dia.

print