Hore, Lubuk Tampang Mulai Teraliri Listrik

0
14
[Marwan Mansyur saat membuka secara resmi program listrik untuk semua di Desa Lubuk Tampang – foto Ahmad Yudiansyah beritasebelas]

Ahmad Yudiansyah

beritasebelas.com, Lahat – Di era modernisasi seperti sekarang ini, rupanya masih ada sedikitnya 30 kepala keluarga di Desa Lubuk Tampang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat belum bisa menikmati aliran listrik. Namun, terhitung mulai hari ini, 30 orang kepala keluarga ini kini mulai bisa tersenyum, karena melalui program listrik pintar untuk semua, dipelopori Lembaga Yayasan Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat, warga di Desa Lubuk Tampang sudah teraliri listrik.

“Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan atas perhatian YLKI yang memperjuangkan listrik di desa kami. Kini, kami sudah bisa menikmati listrik yang selama ini kami idam-idamkan,” ujar Masrianto, salah seorang warga yang mendapat program listrik murah itu, Kamis 27 September 2018.

Senada diungkapkan, Kepala Desa Lubuk Tampang, Idi Kurniawan menurutnya program tersebut sangat membantu dan berdampak positif untuk warganya.

“Kini warga bisa menikmati listrik, dengan demikian pasti desa ini akan maju,” ucapnya.

Sedangkan Ketua YLKI Lahat, Sanderson Syafei menjelaskan, jika ihwal perjuangan YLKI Lahat agar warga bisa menikmati listrik seperti desa-desa lain, berawal dari keprihatinan yang ada.

“Warga di sini sangat kekurangan informasi, makanya kita sengaja membantu warga untuk mengurus pemasangan listrik melalui program listrik untuk semua,” tegas Sanderson.

Atas keprihatinan perjuangan dan yang telah dilakukan oleh YLKI Lahat, PJ Bupati Lahat Marwan Mansyur sangat mengapresiasi hal tersebut. Dirinya berharap perjuangan tersebut berlanjut hingga semua warga dapat menikmati listrik.

“Terkait listrik Pemkab Lahat sendiri terus berupaya dan hingga kini 99 persen warga Lahat teraliri listrik. Inilah yang kita harapkan. Adanya peran warga dalam membangun daerah,” sampainya.

print