HR Akui Anak Asuhnya Sempat Sulit Cetak Gol Kemenangan

0
9

Anugrah

Nur Selamatkan Muka Sriwijaya

beritasebelas.com,Palembang – Pelatih Kepala Sriwijaya FC Hartono Ruslan menyebut, anak asuhnya sempat kesulitan dalam mencetak gol diawal babak pertama dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa 29 Agustus 2017. Dia pun mengakui jika permainan sampai menit ke-30 sangat monoton. Tak ada peluang yang tercipta karena memang serangan kurang kreatif.

[Pelatih kepala Sriwijaya FC, Hartono Ruslan – Foto dokumen beritasebelas]
“Tijani Belaid juga sering bergeser ke sisi lapangan, jadi saya minta ia tetap di tengah dan mengkreasikan serangan. Barulah kemudian serangan mulai hidup dan peluang berhasil tercipta dan satu gol buat SFC,” jelasnya.

Banyak peluang yang tercipta, bahkan Hartono menilai seharusnya tidak hanya satu gol, tapi bisa lebih. Namun, ia tetap mensyukuri, karena tetap berhasil mengamankan tiga poin, berkat gol semata wayang dari M Nur Iskandar yang dicetak di menit 54 babak kedua.

Kendati demikian, itu tetap menjadi koreksi bagi jajaran pelatih untuk lini depan. Di laga sebelumnya, sekecil apapun peluang harus dapat dikonversi menjadi gol.

“Saya juga minta lapis kedua dari lini depan SFC untuk melakukan shooting ke gawang Persiba, karena saya lihat sulit sekali menembus pertahanan Beruang Madu,” jelasnya.

Sedangkan Pelatih Persiba Balikpapan Haryadi mengakui keunggulan Sriwijaya FC dari tim besutannya. Sejak awal dia sudah mengingatkan pada Maldini Pali dan kawan-kawan untuk hati-hati.

Sriwijaya FC tim kuat dengan materi pemain bagus. Sedikit saja kesalahan akan berbuah fatal bagi anak asuhnya.

“Bisa dilihat sendiri, kita sedikit saja lengah. Tapi Nur Iskandar bisa mencetak gol,” ujarnya.

print