ICMI Dituntut Turut Berkontribusi Bagi Pembangunan Palembang

0
23
[Ketua ICMI Sumatera Selatan melantik Ketua ICMI Kota Palembang – Foto Yudiansyah beritasebelas]

Yudiansyah

beritasebelas.com,Palembang – Pj Walikota Palembang Dr Akhmad Najib SH MHum mengajak Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) untuk turut berkontribusi dalan pembangunan, khususnya di Kota Palembang. ICMI juga dituntut untuk ikut serta dalam mengawal nilai kepribadian Indonesia di tengah gempuran globalisasi teknologi informasi di generasi muda.

Demikian diutarakan Pj Walikota Palembang Akhmad Najib pada pelantikan pengurus daerah ICMI Kota Palembang, Jumat 10 Agustus 2018 di ruang Parameswara Pemerintahan Kota Palembang. Berita acara pelantikan ditandatangani Ketua Pengurus Wilayah ICMI Sumatera Selatan Anis Saggaf dengan Ketua Pengurus Daerah ICMI Kota Palembang M Alfajri Zabidi.

Akhmad Najib mengatakan, akses teknologi dan informasi yang semakin terbuka luas di generasi muda, telah pula membawa dampak negatif dalam budaya generasi muda. Dirinya berharap, ICMI mampu turut serta mengawal generasi muda agar senantiasa mejaga budaya dan kepribadian Indonesia.

“Kondisi sosial menjadi tantangan ICMI di antaranya penggunaan Narkoba serta persoalan moral generasi muda. ICMI harus mampu menjawab tantangan untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan, khususnya di Palembang,” ujarnya.

Ketua ICMI Palembang yang baru dilantik, HM Alfajri Zabidi mengatakan, ICMI Palembang akan senantiasa bersinergi dengan ICMI Sumatera Selatan dan pemerintah dalam mengawal pembangunan dan pembinaan umat. Salah satu sinergi tersebut yaitu dengan 1 tahun bidang pembinaan umat telah berhasil menghasilkan 7.500 hafiz hafizoh se Sumatera Selatan.

“ICMI akan terus bersinergi dalam pembangunan, serta demi mewujudkab generasi muda Islami yang berkarakter dan berwawasan,” ujarnya.

print